Rabu, 19 Juni 2019

Jelang Ujian, SMA 6 Kota Jambi Fokuskan Belajar


Selasa, 21 Mei 2019 | 14:45:48 WIB


Plt Kepala SMA Negeri 6 Edi Suhaimi
Plt Kepala SMA Negeri 6 Edi Suhaimi / istimewa

JAMBI- Menjelang pelaksanaan ujian semester genap atau ujiam kenaikan kelas, SMA Negeri 6 Kota Jambi terus melakukan kegiatan belajar mengajar di kelas. Bahkan sekolah memfokuskan materi yang hingga saat ini belum rampung sehingga nantinya saat pelaksanaan ujian siswa dapat menyelesaikan soal ujian dengan baik karena telah dipelajari sebelumnya.

Plt Kepala SMA Negeri 6 Edi Suhaimi mengatakan, selama puasa sekolah tetap melakukan aktivitas dan rutinitas sebagaimana sekolah lain yaitu melakukan kegiatan belajar mengajar di kelas, menyelesaikan materi- materi pelajaran sesuai bidang studi yang belum selesai."Sekolah tetap belajar seperti hari biasa," ungkapnya, Selasa (21/5).

Sehingga tidak menganggu aktivitas ibadah puasa peserta didik selama belajar, namun sekolah mengurangi jam aktivitas belajar sebagaimana biasanya hingga sore, kalau selama Ramadhan jam pelajaran lebih awal rampung. "Kita belajar mulai pukul 07.30 WIB hingga 12.30 WIB," jelasnya.

Sedangkan pelaksanaan ujian semester genap kenaikan kelas, SMA Negeri 6 akan melaksanakan setelah libur lebaran, sehingga pelaksanan nantinya dapat dilakukan dengan baik. "Kita ujian kenaikan kelas mulai 14 Juni mendatang," paparnya.

Kemudian tahun ini pelaksanaan ujian agak berbeda dibanding tahun- tahun sebelumnya yangasih manual atau mengunakan kertas, sekolah tahun ini telah mengunakan android sehingga lebih mempermudah panitia dalam persiapan dan penghematan anggaran dan biaya yang dibutuhkan.

"Karena anak- anak semuanya sudah punya android sendiri, sehingga kita manfaatkan perkembangan teknologi dengan ujian Berbasis android," jelasnya.
Selain itu rencananya pekan depan sekolah akan memulai kegiatan pesantren Ramadhan, dan pelaksanaan akan dilakukan selama 4 hari di sekolah dengan memberikan materi- materi agama dan ibadah praktik. " Memaksimalkan materi dilakukan dalam kelas," tandasnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments