Jumat, 21 Juni 2019

Terkendala Kompensasi, Aset PDAM Tirta Sakti Belum Diserahkan Sepenuhnya


Selasa, 21 Mei 2019 | 14:55:22 WIB


PDAM Tirta Mayang Kerinci
PDAM Tirta Mayang Kerinci / dok/metrojambi.com

KERINCI - Meskipun secara administrasi PDAM Tirta Sakti Kerinci telah terpisah dari PDAM Tirta Khayangan Kota Sungai Penuh. Namun, semua aset yang ada di dalam wilayah Kota Sungai Penuh, belum sepenuhnya diserahkan.

Pasalnya, sesuai dengan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Kerinci dengan Kota Sungai Penuh, penyerahan Aset PDAM Tirta Sakti Kerinci sepenuhnya kepada PDAM Tirta Khayangan, setelah kompensasi pengganti terpenuhi.

Hal ini dibenarkan Direktur Utama PDAM Tirta Sakti Kerinci, Andi Tri Putra, usai dilantik Bupati Kerinci, di aula Kantor Bupati, Senin lalu. Pengakuan Andi, secara administrasi PDAM Tirta Sakti dan PDAM Tirta Khayangan Kota Sungai Penuh sudah terpisah.

Namun, lanjut dia, untuk pengalihan semua aset, pihaknya tetap mengacu kepada MoU yakni Pemkot memberikan kompensasi sebanyak 6 miliar sebagai ganti rugi bangunan.

"Dari 6 miliar MoU, sudah diberikan kompensasi 4,1 miliar, dan tinggal 1,9 miliar," sebut dia.

Pengganti kompensasi ini, sebut Andi, akan dimanfaatkan untuk pembangunan kantor pusat PDAM Tirta Sakti Kerinci, yang direncanakan di wilayah Koto Rendah, Kecamatan Siulak.

"Belum lama ini, kita juga sudah ada pertemuan dengan Pemkot, mudah-mudahan semuanya cepat selesai, sebab kita juga akan membangun gedung di koto Rendah," tandasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments