Sabtu, 7 Desember 2019

Usut Kasus Pembangunan Taman Hijau, Jaksa Geledah Dinas Lingkungan Hidup Bungo


Jumat, 05 April 2019 | 13:21:49 WIB


Tim jaksa dari Kejari Bungo saat menggeledah kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bungo, Jumat (5/4/2019)
Tim jaksa dari Kejari Bungo saat menggeledah kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bungo, Jumat (5/4/2019) / Metrojambi.com

MUARABUNGO - Kejaksaan Negeri Bungo melakukan penggeledahan di Dinas Lingkungan Hidup. Penggeledahan dilakukan oleh tim yang dipimpin Kasi Pidsus, Jumat (5/4/2019).

Penggeledahan terkait kasus dugaan korupsi pembangunan taman hijau. Dalam penggeledahan ini, Jaksa Pidsus Kejaksaan Negeri Bungo membawa delapan bendel berkas, dari dua ruangan Kepala Bidang (Kabid).

Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Bungo, Galuh Bastoroaji, mengatakan penggeledahan dilakukan untuk melengkapi berkas. Dalam penggeledahan juga menemukan beberapa bukti baru.

"Salah satunya berkas pencairan 100 persen yang kita temukan," ujar Galuh.

Dalam kasus dugaan pembangunan taman hijau telah menetapkan dua tersangka. Dimana satu tersangka merupakan Kepala Kantor Lingkungan Hidup, (Alm) Darma Suardi. Sementara satu tersangka lainnya kontraktor yang diketahui bernama Efrin.

Untuk kerugian negara atas kasus ini sebesar Rp 150 juta. Kerugian ini berdasarkan perhitungan oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Provinsi Jambi.

Seperti diketahui, pembangunan taman hijau Muara Bungo ini sarat akan masalah. Taman ini dibangun dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang diturunkan pada Kantor Lingkungan Hidup sekitar Rp 941 juta.


Penulis: Budi Prasetyo
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments