Selasa, 23 April 2019

Tahun Ini, Pemkab Kerinci akan Perbaiki Jalan Selampaung - Masgo


Selasa, 09 April 2019 | 16:51:30 WIB


Kondisi jalan Masgo-Selampaung di Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci
Kondisi jalan Masgo-Selampaung di Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci / Dedi/Metrojambi.com

KERINCI – Kerusakan yang terjadi pada ruas jalan yang menghubungkan Desa Masgo dengan Desa Selampaung, di Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci, pada tahun 2019 ini akan diperbaiki. Bahkan Pemerintah Kabupaten Kerinci telah menganggarkan dana untuk perbaikan jalan tersebut melalui APBD murni tahun 2019.

"Jalan tersebut memang jalan kabupaten. Jadi untuk perbaikannya memang menjadi tanggung jawab kabupaten,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kerinci, Harmin, Selasa (9/4/2019).

"Untuk perbaikan jalan tersebut dianggarkan dana lebih kurang 1 miliar," ujarnya menambahkan.

Hanya saja, Harmin belum bisa memastikan dengan dana Rp 1 miliar tersebut seberapa panjang jalan yang bisa diperbaiki tahun ini. "Tergantung kondisi di lapangan," ujar Harmin.

Untuk diketahui sebelumnya, di sepanjang jalan Masgo-Selampaung saat ini banyak terdapat lubang berukuran besar. Jika turun hujan, lubang di badan jalan akan terisi air, sehingga terlihat seperti kubangan kerbau.

Padahal, jalan tersebut merupakan jalan akses utama perekonomian 4 Desa yakni Desa Sungai Hangat, Perikan Tengah, Masgo dan Selampaung.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments