Rabu, 19 Juni 2019

Bupati Muaro Jambi Resmikan Pasar Tanjung


Rabu, 10 April 2019 | 23:08:29 WIB


Bupati Muaro Jambi Masnah Busro saat menandatangani prasasti peresmian Pasar Tanjung
Bupati Muaro Jambi Masnah Busro saat menandatangani prasasti peresmian Pasar Tanjung / metrojambi.com

SENGETI - Bupati Muaro Jambi Masnah Busro, Rabu (10/4/2019), meresmikan Pasar Tanjung yang berada di Kelurahan Tanjung, Kecamatan Kumpeh Ilir. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penggunting pita, yang dilanjutkan dengan peninjauan kondisi pasar.

Pasar semi modern ini dibangun sejak tahun 2018 lalu melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koprasi (Dispridagkop) Muaro Jambi, dan rampung pada tahun 2019 ini. Pembangunan pasar tersebut menelan biaya lebih kurang Rp 3 miliar, yang dibiayai oleh APBN.

Dalam sambutannya Bupati Masnah menyampaikan bahwa pembangunan Pasar Tanjung telah sesuai dengan aturan yang berlaku. Masnah juga mengimbau kepada seluruh pedagang baik yang menempati ruko, kios, maupun los, agar menjaga kebersihan dan ketertiban.

“Tujuannya agar para pembeli merasa nyaman ketika masuk ke dalam pasar,” ujar Masnah.

Lebih lanjut Masnah mengatakan, salah satu persoalan kenapa pasar tidak berkembang yaitu tidak terpeliharanya ketertiban dan kebersihan dalam lingkungan pasar. Oleh karena itu, Masnah meminta semua pihak memelihara serta menjaga kebersihan pasar.

“Mari bersama-sama kita jaga pasar ini, karena dengan kondisi yang baik pembeli tentu akan semakin ramai,” kata Masnah.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments