Minggu, 20 Juni 2021

Sembilan Penyuluh Agama Standby di Lapas Sarolangun

Kamis, 11 April 2019 | 13:47:14 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

SAROLANGUN-Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sarolangun, M Syatar menempatkan sembilan orang pegawai penyuluh agama di Lembaga Permasyarakatan (Lapas). Tujuannya untuk mendorong pembentukan karakter spiritualitas keagamaan bagi warga penghuni Lapas.

"Penempatan 9 penyuluh agama di Lapas berdasarkan MoU Kemenag dengan pihak Lapas beberapa waktu yang lalu," kata M Syatar.
Menurutnya, selain menempatkan penyuluh, pihaknya juga memberikan ratusan bantuan buku tuntunan agama dan perlengkapan ibadah, seperti peci, sajadah dan perlengakapan lainnya.

"Kita menginginkan warga binaan bisa berjalan baik, jadi bentuk pembinaan tidak hanya melatih secara teori tapi juga mereka bisa belajar sendiri melalui buku yang sudah kami serahkan," ucapnya.

Saat ini para penyuluh, kata Syatar, tengah fokus mengajarkan para warga lapas mengaji Al Quran dan praktek ibadah.

"Alhamdulillah sudah nampak hasilnya, dari hasil binaan kita selama ini juga itu nantinya akan kita wujudkan melalui lomba yang akan disponsori oleh Bank Syariah Mandiri dengan menyiapkan door prize, insya Allah akan kita laksanakan dalam waktu dekat," tandasnya.


Penulis: Luncai Hendri
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments