Selasa, 23 April 2019

BREAKING NEWS! PTUN Kabulkan Gugatan 4 Caleg DPRD Sarolangun


Jumat, 12 April 2019 | 15:47:14 WIB


Sidang pembacaan putusan PTUN Jambi terkait gugatan 4 Caleg DPRD Sarolangun
Sidang pembacaan putusan PTUN Jambi terkait gugatan 4 Caleg DPRD Sarolangun / Metrojambi.com

JAMBI - Majelis hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) mengabulkan gugatan enam Caleg DPRD Sarolangun, yang dicoret Komisi Pemilihan Umum (KPU) dari Daftar Calon Tetap (DCT) Pemilu 2019.

Putusan gugatan yang dimasukkan oleh Muhammad Syaihu dkk dengan register perkara Nomor: 4/G/SPPU/2019/PTUN.JBI. Dalam putusannya, majelis hakim memutuskan untuk mengabulkan seluruh permohonan penggugat.

"Mengabulkan seluruh permohonan penggugat untuk KPU Sarolangun," kata Ketua Majelis Hakim PTUN.

Selanjutnya, majelis memerintahkan KPU untuk mencabut keputusan yang dibuat sebelumnya. "Dengan ini Muhammad Syaihu, Jannatul Firdaus, Hapis, dan Azakil Azmi tetap sebagai peserta pemilu 2019-2014," ujarnya.

Selanjutnya, tergugat (KPU, red) wajib menjalankan putusan ini 3 hari setelah putusan ini dibacakan. Putusan PTUN ini bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat, kasasi, atau peninjauan kembali.

Menangapi putusan ini, Syaihu bersykur dengan putusan ini. "Ya Allah, terima kasih PTUN Jambi telah kabulkan gugatan kami dan berkat doa semuanya, aku dinyatakan sah sebagai caleg dapil tigo kabupaten Sarolangun," katanya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments