Rabu, 26 Juni 2019

Melawan Saat akan Ditangkap, Petugas BNNP Jambi Lumpuhkan Pelaku Tindak Pidana Narkotika


Jumat, 12 April 2019 | 21:22:53 WIB


Kepala BNNP Jambi brigjen Pol Heru Pranoto saat menginterogasi pelaku tindak pidana narkotika yang berhasil ditangkap
Kepala BNNP Jambi brigjen Pol Heru Pranoto saat menginterogasi pelaku tindak pidana narkotika yang berhasil ditangkap / metrojambi.com

JAMBI - Dua orang pelaku tindak pidana narkotika berhasil ditangkap petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi.

Penangkapan dilakukan Kamis (11/4/2019) kemarin di Jalan Lintas Jambi-Pekan Baru, Km 182, tepatnya di depan Pos PJR Suban, Kecamatan Tungkal Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar).

Kedua tersangka tersebut adalah IR (38) warga Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Jakarta Utara, dan TZ (34) warga Jalan Kusuma Barat, Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur.

"Setelah mendapat informasi kedua pelaku sedang berada di perjalanan dari Pekan Baru menuju Jambi. Pelaku menaiki angkutan umum berupa bus, dan pada tanggal (11/4) sore kemarin kami lakukan penghadangan dan langsung kami amankan," kata Kepala BNNP Jambi Brigjend Pol Heru Pranoto, Jumat (12/4/2019).

Dari tangan pelaku, BNNP berhasil mengamankan narkoba jenis Sabu seberat 300 gram. "Kita temukan dalam tiga paket besar," ujarnya.

Lebih lanjut Heru mengatakan, saat akan dilakukan penangkapan, IR mencoba melawan petugas. Akhirnya ia dilumpuhkan dengan tembakan di kaki.

"Sempat melawan, dan akhirnya anggota melumpuhkan dengan timah panas," jelasnya.

Dikatakannya lagi, kedua pelaku masih dalam tahapan penyelidikan. "Mereka mengakui akan mengedarkan di Jambi, tetapi masih belum mempunyai target akan di edarkan di kawasan mana, ini masih kami dalami," ungkapnya.

BNNP masih mendalami peran para pelaku. "Masih kita dalami, informasi sementara kedua pelaku hanya membawa barang haram tersebut," tandasnya. (fdy)


Penulis: cr1
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments