Selasa, 10 Desember 2019

Jambi Siap Jadi Tuan Rumah Kejurnas Dayung


Sabtu, 13 April 2019 | 11:10:02 WIB


ilustrasi
ilustrasi / dok/metrojambi.com

JAMBI - Provinsi Jambi tahun ini akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dayung tingkat pelajar antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP). Kegiatan ini dijadwalkan digelar pada 24-28 Juli 2019 mendatang.

Kepala Dinas Kepemuda dan Olahraga Provinsi Jambi Wahyuddin, melalui Kepala Bidang Olahraga Ahmad Taulon, mengatakan pihaknya telah memaparkan kesiapan Provinsi Jambi menjadi tuan rumah Kejurnas dayung kepada PB Podsi. Mulai dari lokasi dan tempat lomba, penginapan, dan transposrtasi untuk para atlet.

"Untuk peralatan memang kita minta bantuan dari PB Podsi untuk membantu. Seperti pembatas jalur lomba, perahu, dan lain sebagainya. Karena kita bekerjasama dengan PB Podsi," ujarnya, Jumat (12/4/2019).

Nantinya, Kejurnas dayung ini akan digelar di Danau Sipin, Kota Jambi. Ahmad menyebut bahwa pihak PB Podsi telah meninjau lokasi, dan menurut mereka sangat cocok karena kondisi air Danau sipin tenang tidak bergelombang dan panjang rute lebih dari 2.000 meter.

"Tinggal penataan dan pembersihan lagi. Itu teknisnya melibatkan dan bekerja sama dengan Kota Jambi," sampainya.

Dia mengatakan, jika kejurnas dayung ini akan memperlombakan 14 nomor perlombaan, diantaranya Rowing, Cano, Kayak, Indooor Rowing Mesin Ergometer, dan lain sebagainya.

Sementara, saat ini, peserta yang sudah mendaftar sebanyak 161 Atlet dari 18 Pusat Pendidikan dan Latihan Perlajar (PPLP) Daerah seluruh Indonesia.

"Ada 12 Daerah yang memang keikut sertaannya dibiayai APBN, dan selebihnya dibiayai melalui APBD daerah masing-masing. Kemungkinan ini masih bertambah jelang pelaksanaan kegiatan," sebutnya.

Selaku tuan rumah, Provinsi Jambi ditarget untuk mendapat juara umum pada Kejurnas kali ini. "Kejurnas terakhir di Bau Bau, Sulawesi tahun lalu kita juara Umum. Nah, target kita di sini bisa juara umum lagi, karena di cabor dayung ini kita termasuk unggulan di bawah Jawa Barat," tandasnya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments