Senin, 27 Mei 2019

Peringati Hari Bapak Pramuka, Satgas Kwarcab Batanghari Serahkan Donasi


Minggu, 14 April 2019 | 10:27:44 WIB


/ Istimewa

BATANGHARI - Dalam rangka memperingati Hari Bapak Pramuka Indonesia, Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Batanghari menggelar apel bersama, Jumat (12/04/2019) lalu.

Selain menggelar apel di Pusdiklat Kwarcab Batanghari, Satgas Pramuka Peduli Batanghari juga menyerahkan donasi kepada dua orang yang memang sangat membutuhkan uluran tangan.

Ketua satgas Pramuka Peduli kwarcab Batanghari Amir Hamzah, SE, M.Si menyampaikan, Apel Hari Bapak Pramuka Indonesia tahun 2019 merupakan momentum untuk mengerakan dan memberdayakan pramuka di segala lini karena pramuka penjaga NKRI.

"Kegiatan kita kali ini, selain pelaksanaan apel bersama juga akan dilanjutkan dengan penanaman pohon kehidupan di sekitar jalan pusdiklat dan Hutan Kota Muara Bulian," katanya.

Acara tersebut juga diisi dengan pemberian donasi yang dikumpulkan oleh satgas pramuka peduli Batanghari sebelumnya.

"Bantuan akan kita serahkan kepada dua orang yang membutuhkan, antara lain pak Syarifuddin warga Desa Bajubang Laut. Beliau telah terbujur lemah selama 16 tahun akibat kecelakaan mobil. Serta Bapak Sadi di desa Petajen yang mengalami inspeksi di bagian perut akibat tabrakan sekitar enam bulan yang lalu dan sudah mengalami operasi sebanyak 5 kali," jelas Amir Hamzah.

Bantuan yang diserahkan dalam bentuk uang tunai dan kebutuhan pokok yang dikumpulkan oleh donatur. Diantaranya donasi dari Ibu Kejari Batanghari, Bank 9 Jambi, dan OPD lainnya.

"Semoga setetes bakti menjadi berarti bagi mereka yang membutuhkan," ujar Amir.


Penulis: Chy
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments