Selasa, 17 September 2019

HBA Tegaskan Tak Maju, CE Nyatakan Siap Dicalonkan Sebagai Ketua Golkar Jambi


Minggu, 14 April 2019 | 20:12:00 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI - Musyawarah Daerah (Musda) Golkar akan digelar usai Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 ini. Sejumlah nama disebut masuk bursa calon partai berlambang beringin itu. Seperti nama Hasan Basri Agus (HBA) mantan Gubernur Jambi.

Selain HBA nama lainnya yang muncul adalah Walikota Jambi Syarif Fasha yang kini sudah menjadi ketua harian DPD Golkar Provinsi Jambi, Syahirsah, Bupati Batanghari, Cek Endra Bupati Sarolangun, Alharis, Bupati Merangin dan Sukandar Bupati Tebo.

Menanggapi hal ini, HBA yang ditemui di kediamannya, Minggu (14/4/2019) pagi, mengatakan jika dirinya tidak akan maju sebagai Calon Ketua Golkar.

"Kalau untuk ketua Golkar saya tidaklah. Yang lainlah," katanya ketika ditanya terkait Musda Golkar.

Bahkan HBA mengatakan jika dirinya kurang pas memimpin partai. Karena menurutnya masih banyak calon-calon lainnya lebih memiliki kapasitas. Namun bagaimana jika Ia didorong untuk maju? "Untuk saat ini saya menyatakan tidak maju," jawabnya.

Sementara itu,  Bupati Sarolangun Cek Endra yang saat ini dipercayai sebagai Ketua Bappilu Golkar untuk memenangkan Pileg 2019 di Provinsi Jambi, mengatakan biarkan mengalir saja jelang Musda Golkar nantinya.

Dirinya pun menegaskan, jika didukung dirinya siap untuk memimpin DPD Partai Golkar Provinsi Jambi. "Kalau didukung kita siap," ujarnya singkat.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments