Minggu, 21 Juli 2019

Warga yang Jatuh Dari Jembatan Gantung Ditemukan Tidak Bernyawa


Minggu, 14 April 2019 | 20:39:36 WIB


Tm SAR saat mengevakuasi jasad Zahra, warga Dusun Teluk Pandak, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo yang jatuh dari jembatan gantung dan tenggelam di Sungai Batang Tebo
Tm SAR saat mengevakuasi jasad Zahra, warga Dusun Teluk Pandak, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo yang jatuh dari jembatan gantung dan tenggelam di Sungai Batang Tebo / Basarnas Jambi

MUARABUNGO – Zahra (45), warga Dusun Teluk Pandak, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo yang terjatuh dari jembatan gantung saat diterjang angin kencang ditemukan tidak bernyawa.

Jasad korban baru ditemukan setelah dua hari dilakukan pencarian oleh Tim SAR gabungan dan warga setempat. Korban terjatuh pada Jumat (12/4/2019) lalu dan baru ditemukan Minggu (14/4/2019) siang.

Ari Wibowo, salah seorang warga menuturkan, Zahra yang hilang di sungai selama dua hari ini ditemukan sekitar satu kilometer dari tempat kejadian sebelumnya.

“Alhamdulillah sudah ditemukan, jarak ditemukannya dari tempat kejadian sekitar lebih kurang satu kilometer,” ujar Ari.

Sementara itu, Erpuadan Rio (Kepala Desa) Teluk Pandak menghimbau kepada masyarakat ke depannya untuk lebih berhati-hati jika ingin melintasi jembatan tersebut. Apalagi kondisi saat melintas sedang hujan atau angin kencang warga dihimbau benar-benar untuk waspada.

“Ini sudah kejadian yang kedua kalinya, namun yang menimbulkan korban baru kali ini. Kami berharap pemerintah daerah untuk memperhatikan kondisi jembatan kami ini. Sama pak Bupati sudah kami sampaikan, kebetulan pak bupati juga ada saat korban ditemukan tadi,” ujar Erpuadan.

Seperti diketahui, warga Teluk Pandak, Zahra Binti Yahya (45), harus jatuh ke Sungai Bantang Tebo. Ia terjatuh saat melintasi jembatan gantung yang diterpa angin kencang.  

Informasi yang berhasil dihimpun, ketika Sarah melintasi jembatan gantung sekira pukul 16.15 Wib, tiba-tiba angin kencang menerpa jembatan, sehingga jembatan itu terombang ambing karena angin. Korban yang berada di jembatan akhirnya jatuh ke sungai.


Penulis: Budi Prasetyo
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments