Kamis, 19 September 2019

KPU Merangin Distribusikan Logistik Pemilu Dalam Tiga Gelombang


Minggu, 14 April 2019 | 21:21:58 WIB


Bupati Merangin Al Haris saat mengecek logistik Pemilu 2019 sebelum didistribusikan
Bupati Merangin Al Haris saat mengecek logistik Pemilu 2019 sebelum didistribusikan / metrojambi.com

BANGKO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merangin hari ini, Minggu (14/4/2019), mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2019. Pendistribusian dilepas oleh Bupati Merangin Al Haris, bersama Ketua KPU, Bawaslu, Dandim, Kapolres.

Ketua KPU Merangin, Iron Sahroni mengatakan, pemberangkatan kotak suara dan surat suara dilaksanakan dalam tiga gelombang. Gelombang pertama untuk kecamatan terjauh seperti, Jangkat, Jangkat Timur, dan Tabir Barat.

Selanjutnya gelombang kedua untuk kecamatan yang lokasinya sedang, tidak terjauh dan tidak terdekat dari Bangko yaitu, kecamatan di kawasan Pamenang, Tabir dan sekitarnya.

Untuk gelombang ketiga pendistribusian logistik Pemilu 2019 dilakukan untuk kecamatan terdekat, seperti Bangko, Bangko Barat, Nalo Tantang, Tabir Lintas dan Batang Masumai.

"Sejauh ini kesiapan logistik Pemilu 2019 yang sudah siap untuk didistribusikan mencapai 95 persen. Sehingga sampai jadwal pencoblosan nanti semua logistik Pemilu telah sampai ke TPS," ungkap Iron.

Meski beberapa kecamatan sudah didistribusikan, namun hingga kini masih ada sekitar 17 ribuan surat suara yang belum datang.

Mengenai hal itu, Iron menyebut, jika dalam waktu dekat surat suara tersebut akan segera tiba di Kabupaten Merangin.


Penulis: Andi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments