Selasa, 23 April 2019

Bupati Merangin Lepas Pendistribusian Logistik Pemilu 2019


Minggu, 14 April 2019 | 21:41:57 WIB


Bupati Merangin Al Haris saat melepas distribusi logistik Pemilu 2019
Bupati Merangin Al Haris saat melepas distribusi logistik Pemilu 2019 / metrojambi.com

BANGKO - Bupati Merangin H. Al Haris bersama Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama dan Kasdim 0420/Sarko Mayor Inf. Edi Arman, Minggu (14/4/2019), melepas pendistribusian logistik Pemilu 2019.

Pada acara pelepasan logistik Pemilu 2019 yang berlangsung sederhana di depan Gudang Logistik Pemilu kawasan Kandis Bangko tersebut, berpesan kepada para sopir untuk berhati-hati di jalan, hingga sampai tujuan.

“Alhamdulillah cuaca sangat mendukung, tidak hujan sehingga bisa aman cepat sampai tujuan. Jika mobil ini tidak sampai ke lokasi yang dituju, kita sudah siapkan sepeda motor untuk mengangkut logistik ini,” ujar Haris.

Secara bergulir lanjut bupati, tahapan Pemilu 2019 berlangsung aman, hingga sekarang H-3 jadwal pendistribusian logistik untuk kecamatan-kecamatan terjauh dari Kota Bangko.

Bupati minta kepada semua pihak untuk ikut membantu dalam pelaksanaan proses Pemilu 2019, mulai dari pra sampai pasca Pemilu nantinya. Dikatakan Haris, Pemilu 2019 perlu kecermatan dan kewaspadaan semua lapisan masyarakat.

Tidak menutup kemungkinan tegas bupati,  orang-orang ingin mengganggu jalannya pelaksanaan Pemilu suatu saat bisa muncul, seperti yang terjadi di Malaysia yang terindikasi terjadinya pencoblosan surat suara sebelum Pemilu berlangsung.

“Saya sangat berharap semua pihak bisa mengamankan jalannya pelaksanaan Pemilu ini dan masyarakat bisa melakukan pencoblosan dengan aman, nyaman dan tenteram,” ujarnya.

Tahapan penyelenggaraan Pemilu dan pengawas Pemilu sampai H-3 jelas bupati, sudah berjalan dengan baik. Pemerintah sudah bekerja keras agar Pemilu 2019, bisa berjalan sukses dan lancar.

Terpisah Ketua KPU Merangin Iraon Sahroni mengatakan, pemberangkatan kotak suara dan surat suara dilaksanakan dalam tiga gelombang. Gelombang pertama untuk kecamatan terjauh seperti, Jangkat, Jangkat Timur dan Tabir Barat.

Selanjutnya gelombang kedua untuk kecamatan yang lokasinya sedang, tidak terjauh dan tidak terdekat dari Bangko yaitu, kecamatan di kawasan Pamenang, Tabir dan sekitarnya.

Untuk gelombang ketiga pendistribusian logistik Pemilu 2019 dilakukan untuk kecamatan terdekat, seperti Bangko, Bangko Barat, Nalo Tantang, Tabir Lintas dan Batang Basumai.

“Sejauh ini kesiapan logistik Pemilu 2019 yang sudah siap untuk didistribusikan mencapai 95 persen. Sehingga sampai jadwal pencoblosan nanti semua logistik Pemilu telah sampai ke Tempat Pemungutan Suara (TPS),” terang Iron.

Disinggung bagaimana dengan masih terjadinya kekurangan surat suara untuk Kabupaten Merangin? Iron menjelaskan, kekurangan yang terjadi tidak begitu banyak, dalam waktu dekat surat suara yang telah dipesan segera datang.


Penulis: Andi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments