Selasa, 23 April 2019

BNNK Tanjabtim Tangkap 2 Pegawai Honorer di Tanjabbar


Minggu, 14 April 2019 | 23:20:24 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

MUARASABAK – Dua orang pelaku tindak pidana narkotika belum lama ini ditangkap petugas Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim). Keduanya adalah RV dan SA, yang merupakan pegawai honorer di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar).

RV merupakan pegawai honorer di kantor DPRD Kabupaten Tanjabbar. Sementara itu SA, merupakan honorer di salah satu Sekolah Dasar (SD) di Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjabbar.

Kepala BNNK Tanjabtim AKBP Cecep Subaryat mengatakan, RV merupakan pengedar, sedangkan SA adalah pemakai. Saat dilakukan penangkapan, Cecep mengatakan dari tangan RV diamankan barang bukti 17 paket sabu ukuran sedang, 3 paket sabu ukuran kecil, serta setengah butir pil ekstasi. Sedangkan dari penangkapan SA diamankan barang bukti 0,5 gram sabu serta alat hisap.

“Pengakuan RV, dia menjual sabu-sabu kepada teman-temannya, warga, dan juga pelajar,” ujar Cecep saat dikonfirmasi wartawan.

Cecep menerangkan, pihaknya melakukan penangkapan terhadap RV setelah sebelumnya dilakukan tes urine terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honorer Pemkab Tanjabbar. Dari assessment yang dilakukan kepada pegawai yang positif mengaku mendapat barang haram tersebut dari RV.

Setelah dilakukan pengembangan, lanjut Cecep, pihaknya berhasil menangkap RV dan SA. Awalnya dilakukan penangkapan terhadap SA di kawasan Parit Tomo, Kecamatan Betara. Setelah dilakukan pengembangan, kemudian dilakukan penangkapan terhadap RV di kawasan Tungkal Ilir.

“Dari tangan RV kami menyita 5,5 gram sabu dan ekstasi 0,274 gram,” sebut Cecep.

Cecep juga mengatakan jika kedua tersangka berstatus pegawai honorer. “Saat ini kita masih melakukan pengembangan,” pungkasnya.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments