Minggu, 25 Agustus 2019

Imigrasi Cek Keberadaan WNA di Kerinci dan Sungai Penuh


Minggu, 14 April 2019 | 21:47:37 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

KERINCI – Guna memantau aktivitas Warga Negara Asing (WNA) yang berdomisili di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, pihak Imigrasi Kelas III Kerinci melakukan pengecekan secara rutin.

Pengecekan WNA yang dilakukan Imigrasi Klas III Kerinci ini didampingi oleh Kesbangpol Kota Sungai Penuh, Kodim 0417, Polres Kerinci dan Disdukcapil Kota Sungai Penuh.

Pada pekan lalu, tim melakukan pengecekan sepasang suami istri WNA dari negara Amerika yang bernama George Danile Howard dan istrinya Abraham Lowie Howard di desa Talang Lindung Kecamatan Sungai Bungkal, Kota Sungai Penuh.

Hans, Ketua tim pengecekan dari Imigrasi Kerinci mengatakan, setiap bulannya mereka melakukan pengecekan rutin terhadap WNA yang berdomisili di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Hal tersebut bertujuan untuk memantau kegiatan mereka dan jika ada keluhan – keluhan mereka. “Ini merupakan agenda rutin Imigrasi Kelas 3 Kerinci setiap bulannya yang bekerja sama dengan pihak Kesbangpol, Kodim, Polres dan Disdukcapil untuk memantau WNA yang berdomisili di Kerinci dan Sungai Penuh, meskipun mereka tidak bermasalah,” ungkap Hans, Minggu (14/4/2019).

Pengecekan ini lanjutnya lagi, bertujuan untuk memantau kegiatan mereka selama berada di wilayah Kerinci dan Sungai Penuh dan juga untuk mendengar apa keluhan–keluhan mereka jika ada.

"Seperti kita berinteraksi langsung dengan mereka jadi kita bisa tau apa–apa saja kegiatan mereka selama berada di Kerinci dan Sungai Penuh, dan sampai saat ini belum kita temukan adanya WNA yang bermasalah,” cetusnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments