Jumat, 23 Agustus 2019

Angin Kencang Rusak Belasan Rumah Warga Kota Jambi


Senin, 15 April 2019 | 11:50:45 WIB


Rumah warga yang mengalami kerusakan
Rumah warga yang mengalami kerusakan / Amril Hidayat/metrojambi.com

JAMBI- Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Jambi pada Minggu (14/4/2019) sore kemarin, menyebabkan belasan rumah warga mengalami kerusakan.

Dari data sementara yang masuk ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Jambi, tercatat sekitar 18 unit rumah yang rusak akibat terjangan angin kencang.

Dari 18 rumah tersebut, 15 diantaranya berada di Kelurahan Kenali Asam Bawah. Sedangkan 3 lainnya berada di Kelurahan Mayang Mangurai.

Sebagian besar rumah warga yang rusak pada atapnya. Bahkan ada atap rumah warga yang ikut terbang dibawa angin.

Ridwan, kepala BPBD dan Damkar Kota Jambi mengatakan, pihaknya melakukan pendataan terhadap rumah yang menjadi korban puting beliung.

Setelah tercatat berapa unit rumah yang terkena angin puting beliung. Nantinya pihak investigasi BPBD damkar akan menghitung berapa kerugian rumah warga yang terkena angin puting beliung.

"Untuk bantuan fisiknya Pemkot akan tetap membantu, sesuai dengan hasil investigasi kami," kata Ridwan.

Ditambahkan Ridwan, pihaknya sudha turun kelapangan untuk membantu warga yang rumahnya mengalami kerusakan. Ridwan mengatakan Pemkot Jambi akan menyerahkan bantuan kepada warga yang terkena musibah.

"Insya Allah akan langsung diberikan Pak Walikota," pungkasnya.


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments