Selasa, 16 Juli 2019

Al Haris: ASN Harus Ikut Ciptakan Situasi Kondusif Jelang Pemilu


Senin, 15 April 2019 | 14:53:30 WIB


Bupati Merangin H Al Haris saat memberikan pengarahan pada apel kedisplinan
Bupati Merangin H Al Haris saat memberikan pengarahan pada apel kedisplinan / istimewa

BANGKO - Para Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkab Merangin harus ikut menciptakan iklim kondusif pada pelaksanaan Pemilu 2019. Selain itu, ASN juga harus memberikan suasana yang nyaman di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H. Al Haris pada apel kedisiplinan yang diikuti ribuan ASN dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Senin (15/4/2019), di halaman depan kantor bupati Merangin.

“Meskipun kita bukan sebagai penyelenggara Pemilu, tapi pemerintah yang akan bertanggung jawab atas Pemilu yang dilakukan. Untuk itu, nanti semua kepala OPD mempunyai tugas untuk memantau pelaksanaan Pemilu ini,” ujar Haris.

Ditambahkan Haris, sebelum turun ke titik-titik pemantauan, para OPD terlebih dulu harus mencoblos di TPS-nya masing-masing. Selanjutnya baru bergabung dengan timnya untuk melakukan pemantauan Pemilu.

Tugas ASN tersebut, lanjut Haris, tidak hanya melakukan pemantauan ke TPS-TPS saja, akan tapi harus bisa memastikan pencoblosan di setiap TPS yang dipantau itu berlangsung dengan baik, aman dan lancar.

“Bagi ASN yang mendapat tugas memantau di desa terpencil yang sudah dijangkau, tolong cari kendaraan roda dua yang bisa menembus medan berat, seperti sepeda motor jenis trail,” pinta Haris.

Lebih lanjut Haris mengatakan, seluruh jajaran Pemkab Merangin berkomitmen, pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Merangin berlangsung aman, nyaman dan lancar, tanpa kendala yang berarti.

“Untuk itu ASN harus bisa menciptakan suasana yang kondusif,” pungkasnya.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments