Jumat, 23 Agustus 2019

Caleg Nasdem Dilaporkan, Ketua Bawaslu Batanghari Sebut Ada Barang Bukti Uang Dalam Amplop


Senin, 15 April 2019 | 18:55:23 WIB


Ketua Bawaslu Batanghari Indra Tritusian saat memberikan keterangan pers terkait dugaan pelanggaran Pemilu oleh Caleg DPR RI, Senin (15/4/2019)
Ketua Bawaslu Batanghari Indra Tritusian saat memberikan keterangan pers terkait dugaan pelanggaran Pemilu oleh Caleg DPR RI, Senin (15/4/2019) / Metrojambi.com

BATANGHARI - Caleg DPR RI Dapil Provinsi Jambi dari Partai Nasdem, Hasbi Ansori, dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Batanghari karena diduga melakukan money politic di Kecamatan Muara Tembesi, Sabtu (13/04/2019) malam.

Ketua Bawaslu Batanghari Indra Tritusian kepada wartawan mengatakan, pihak pelapor dalam laporannya juga menyertakan barang bukti berupa amplop warna putih berisikan uang Rp 25 ribu.

"Untuk barang bukti yang diserahkan oleh pelapor (uang, red) sebanyak 25 ribu dalam amplop," terang Indra saat jumpa pers, Senin (15/4/2019).

Ditambahkan Indra, ada beberapa amplop yang diserahkan ke Bawaslu Batanghari, namun hanya satu yang berisi uang. "Yang lain tidak ada isinya lagi," kata Indra.

Lebih lanjut Indra mengatakan, untuk lokasi pelanggaran kampanye yang diduga dilakukan Hasbi Ansori adalah di Desa Rantau Kapas Tuo.

"Di Kecamatan Muara Tembesi, Desa Rantau Kapas Tuo," sebut Indra.


Penulis: Chy
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments