Jumat, 23 Agustus 2019

Bupati Sarolangun Cek Endra Ajak Makmurkan Masjid


Senin, 15 April 2019 | 21:00:56 WIB


/ metrojambi.com

SAROLNGUN - Bupati Sarolangun Cek Endra menekankan agar warga nahdiyyin baik yang struktural maupun kultural untuk berdiri di garda terdepan dalam mengajak masyarakat menjalankan perintah Allah SWT. Hal itu disampaikannya saat Peringatan Hari Lahir (Harlah) Nahdatul Ulama (NU) ke 96, Minggu (10/4/19).

”Pemerintah tidak bisa berjalan sendiri tanpa ulama khususnya NU, makanya saya selalu meminta support dan doa dari ulama dalam menjalankan program agama, bukan hanya dukungan saja tapi ikut terjun langsung membantu kami. Saya minta NU terdepan dalam menggerakkan masyarakat untuk memakmurkan masjid,” kata Cek Endra.

Dia menceritakan, dalam dua tahun ini kurang lebih 184 masjid yang dikunjungi menjalankan kegiatan subuh keliling. ”Jangan sampai kita orang NU yang identik ahli sunnah waljamaah tapi kita tidak menjalankan sunnah nabi, kalau bisa ketok pintu warga kita ajak mereka jalankan salat jamaah subuh,” ucap Cek Endra.

Selain itu, Pemkab Sarolangun juga terus menjalankan program pemberantasan buta aksara Al-Qur’an dengan memberikan sertifikat dan santunan kepada anak-anak.

”Program yang lain bagaimana kita mengajak masyarakat dan para anak kita untuk mengaji Alquran. Selama kepemimpinan ini kurang lebih 6.000 anak yang khatam dan kita serahkan sertifikat dan santunan melalui anggaran daerah," sebut H Cek Endra.

Sementara Ketua NU Provinsi Jambi,  KH Aminullah Hamid mengajak pengurus NU untuk mendukung program salat jamaah dan khatam Al-Qur’an. “Saya sangat setuju sekali dengan program agama yang dicanangkan oleh bupati, saya minta seluruh pengurus NU bersama sama menjalankan program salat jamaah sebab ini selaras dengan program kita NU, wajib di garda terdepan," katanya.


Penulis: Luncai Hendri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments