Selasa, 16 Juli 2019

Caleg Dilaporkan Dugaan Money Politic, Ini Tanggapan Pengurus Nasdem Batanghari


Senin, 15 April 2019 | 22:03:39 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI – Caleg DPR RI Dapil Provinsi Jambi dari Partai Nasdem, Hasbi Ansori, dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Batanghari karena diduga melakukan money politic di Kecamatan Muara Tembesi, Sabtu (13/04/2019) malam.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Bawaslu Batanghari bersama Gakkumdu akan segera memanggil pihak pelapor maupun terlapor. Untuk jadwalnya saat ini masih diagendakan.

"Kami (Bawaslu, red) dan Gakkumdu sedang merancang waktu untuk pemanggilan terhadap kedua belah pihak, karena waktu hanya 14 hari saja," kata Indra Tritusian, ketua Bawaslu Batanghari saat konfrensi pers, Senin (15/4/2019).

Sementara itu, Hasbi Ansori sendiri hingga saat ini belum berhasil dikonfirmasi untuk dimintai keterangannya.

Terpisah, Sekretaris Partai Nasdem Kabupaten Batanghari Rahmat saat dikonfirmasi mengaku baru mengetahui adanya laporan dugaan pelanggaran oleh Hasbi Ansori.

“Saya justru baru tahu malam ini dari media sosial. Namun itu kan baru dugaan saja, kita belum tau kebenarannya," kaya Rahmat saat dihubungi via ponselnya.

Ditanyakan apakah pihaknya sudah berkoordinasi dengan Hasbi Ansori, Rahmat mengatakan hingga malam ini belum ada sama sekali.

“Belum ada konfirmasi saya dengan beliau. Beliau juga sibuk. Tapi yang jelas itu baru dugaan saja. Belum tahu benar apa tidak, besok saya coba hubungi beliau. Nanti kita koordinasikan lagi, saya cari kebenaran dulu, jadi saya belum bisa memberikan komentar apapun," tutupnya.


Penulis: Chy
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments