Rabu, 21 Agustus 2019

Disbudparpora Tanjabtim Godok Perencanaan Pengembangan Pariwisata


Selasa, 16 Juli 2019 | 16:16:51 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

MUARASABAK - Upaya peningkatan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), khususnya di sektor Pariwisata, terus ditingkatkan.

Pada tahun 2019 ini Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Budparpora) Kabupaten Tanjabtim tengah menggodok perencanaan pengembangan pariwisata pemandian air panas.

Kadis Budparpora Kabupaten Tanjabtim Dedy Armadi ketika dikonfirmasi mengatakan,upaya peningkatan akan terus dilakukan. Apalagi menurutnya pontensi wisata khusunya di Tanjabtim cukup menjanjikan.

"Makanya tahun ini kita tengah godok perencanaannya," kata Dedy, Selasa (16/7/2019).

Dikatakannya lagi, perencanaan yang tengah digodok saat ini terkait dengan peningkatan infrastruktur menuju lokasi air panas berikut perlengkapan pendukungnya.

"Akses menuju lokasi memang sudah ada. Tetapi belum memadai," jelasnya.

Dedy menjelaskan, pengembangan potensi wisata ini,pihaknya akan bekerjasama dengan pihak PetroChina. Karena selain lokasi air panas masih dalam kawasan PetroChina sehingga tidak ada persoalan jika peningkatan wisata air panas melibatkan pihak PetroChina.

"Insya Allah nantinya dana CSR dari Petro yang akan kita gulirkan kesana. Kan air panas ini masuk dalam wilayah kerja PetroChina," ujarnya.

Untuk diketahui, sumber mata air panas terletak di Desa Pandan Sejahtera, Kecamatan Geragai. Sumber mata air ini terdiri dari 4 titik, dimana masing-masing titik mata air memiliki ketinggian suhu yang berbeda-beda. Sehingga mungkin pengunjung perlu lebih waspada apabila akan berkunjung ke tempat ini.

Hingga saat ini sumber mata air belum dikelola secara baik oleh pemerintah setempat. Jika ingin berkunjung kesana maka anda bisa meminta bantuan kepada warga setempat untuk memandu hingga ke lokasi.


Penulis: ***
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments