Rabu, 21 Agustus 2019

Sosialisasi Bercocok Tanam, Satgas TMMD Gandeng Penyuluh Pertanian


Selasa, 16 Juli 2019 | 16:19:41 WIB


Penyuluhan pertanian, merupakan salah satu kegiatan non fisik TMMD ke-105
Penyuluhan pertanian, merupakan salah satu kegiatan non fisik TMMD ke-105 / istimewa

JAMBI – Kegiatan TMMD ke-105 tahun 2019, Kodim 0415/Batanghari tidak hanya mengerjakan program fisik saja, namun sasaran non fisik, seperti sosialisasi atau penyuluhan juga menjadi target. 

Kali ini, Satgas TMMD Kodim 0415/Batanghari menggelar penyuluhan dan sosialisasi dalam rangka kegiatan non fisik TMMD ke-105, tentang cara bercocok tanam yang baik dan benar, Selasa 16 Juli 2019.

Puluhan masyarakat Desa Ladang Peris, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari yang mengikuti sosialisasi tampak antusias mendengarkan paparan yang disampaikan narasumber.

Koordinator Penyuluh Pertanian Kecamatan Bajubang, Mauti selaku narasumber menyampaikan, pemerintah sudah menargetkan sektor pembangunan bidang pertanian diantaranya adalah pertanian tanaman pangan.

"Jadi mari kita mulai bercocok tanam yang baik dan benar. Beberapa jenis pertanian tanaman pangan yang bisa ditanam seperti jagung, kedelai dan padi," ungkap Mauti, Selasa (16/07).

Dijelaskannya, pada tahun 2020 mendatang, pemerintah lebih mengutakan pertanian tanaman pangan berupa padi, jagung dan kedelai.

Oleh karena itu, selaku penyuluh tingkat kecamatan, dirinya akan berupaya melakukan sosialisasi bagi warga di Kecamatan Bajubang. 


Penulis: ***
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments