Rabu, 21 Agustus 2019

Diajari TNI, Anak-Anak Ikut Nikmati Program TMMD


Selasa, 16 Juli 2019 | 16:25:24 WIB


Anggota Satgas TMMD saat mengajari anak-anak membaca
Anggota Satgas TMMD saat mengajari anak-anak membaca / istimewa

JAMBI – Kehadiran anggota Satgas TMMD ke-105, Kodim 0415/Batanghari di Desa Ladang Peris, Kecamatan Bajubang, tidak hanya dirasakan orang dewasa.

Anak-anak di Desa Ladang Peris juga ikut merasakan manfaat program TMMD di desa mereka. Sebab, anggota Satgas TMMD tak segan bermain atau mengajari mereka belajar maupun mengaji.

Seperti yang dilakukan, anggota Satgas TMMD Ade Irwansyah dari Tayonif 141, Selasa (16/07) saat mengajarkan anak-anak SD belajar di bawah gubuk yang terbuat dari pelepah sawit.

Ade Irawansyah sendiri sebelumnya ikut gotong royong bersama anggota tim Satgas lainya. Melihat ada dua anak yang sedang belajar, ia menyempatkan diri mengajari belajar membaca.

Ade pun sempat berbincang-bincang dan menanyakan cita-cita kedua anak tersebut. "Cita cita mereka pengen jadi polisi," ucap Ade.

Dwi, bocah yang masih duduk di bangku SD kelas 3 ini mengaku senang diajari bapak TNI. "Senang om belajar sama-sama dengan om TNI," ucap Dwi.

Menurutnya, usai pulang sekolah ia dan teman-temannya sering belajar di gubuk yang terbuat dari pelepah sawit yang mereka buat sendiri. "Setiap pulang sekolah kami sering belajar di sini. Gubuk ini kami sendiri yang buat," ucap Dwi. 


Penulis: ***
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments