Minggu, 12 Juli 2020

Giliran Rekanan Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Pengadaan Alkes Dinkes Bungo


Selasa, 16 April 2019 | 17:18:37 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

MUARABUNGO – Unit Tipikor Satreskrim Polres Bungo kembali menetapkan satu tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan (Alkes) di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bungo tahun 2014. Tersangka baru yang ditetapkan tersebut adalah Ratna Juwita.

Kasat Reskrim Polres Bungo Iptu Dedi mengatakan, tersangka merupakan rekanan atau kontraktor pelaksana pengadaan alat kesehatan.

"Tersangka sebagai komisaris PT MGA, yang memenangkan tander proyek pengadaan alat kesehatan," ujar Dedi, Selasa (16/4/2019).

Saat ini, tersangka sudah dititipkan di tahanan Mapolres Bungo. Sebelum ditahan, tersangka mengikuti pemeriksaan intensif dari penyidik Tipikor Polres Bungo. Saat dilakukan pemeriksaan tersangka didampingi oleh penasehat hukumnya.

Untuk diketahui, Ratna Juwita merupakan tersangka terkait tindak pidana korupsi pengadaan alat kesehatan (Alkes) Puskesmas di Dinas Kesehatan Bungo tahun 2014 yang merugikan negara sebesar Rp. 318.189.934.

Sebelumnya sudah ditetapkan 1 orang tersangka dalam perkara ini, yakni Solikin Bin Sardi (53) selaku Kabid Jamsarkes (Jaminan Sarana Kesehatan, red) Dinkes Bungo. Solikin telah divonis di Pengadilan Tipikor Jambi dengan hukuman penjara selama 1,2 tahun.


Penulis: Budi Prasetyo
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments