Senin, 14 Oktober 2019

4 Orang di Sungai Penuh Diamankan, Diduga akan Lakukan Money Politic


Rabu, 17 April 2019 | 14:11:10 WIB


Barang bukti terkait dugaan money politik yang diamankan Satgas Gakkumdu di Kota Sungai Penuh
Barang bukti terkait dugaan money politik yang diamankan Satgas Gakkumdu di Kota Sungai Penuh / Istimewa

JAMBI - Empat orang yang diduga hendak melakukan money politic, Selasa (16/4/2019) malam sekira pukul 23.00 WIB, diamankan oleh tim gabungan Gakkumdu dan Bawaslu Kota Sungai Penuh.

"Benar, anggota Satgas Gakkumdu bersama anggota Bawaslu Kota Sungai Penuh dan Polres Kerinci mengamankan empat orang yang diduga hendak melakukan aksi bagi-bagi yang jelang Pemilu," kata Direktur Reskrimum Polda Jambi, AKBP M Edi Faryadi, Rabu (17/4/2019).

Awalnya, tim gabungan yang sedang berpatroli di mencurigai dan melakukan pemeriksaan di Hotel Arjuna, Kota Sungai Penuh. Ketika dilakukan pemeriksaan di kamar nomor 202, tim gabungan mendapati tiga laki-laki dan seorang perempuan yang merupakan.

Saat dilakukan pemeriksaan, di dalam kamar tersebut ditemukan barang berupa koper berisi uang sekitar Rp 90 juta, terdiri atas pecahan uang Rp 100 ribu, Rp 50 ribu, Rp 20 ribu, Rp 10 ribu, dan Rp 5.000. Kemudian dokumen Pileg, kartu nama caleg, amplop, dan kaos berlogo partai.

Keempat pelaku yang yakni perempuan berinisial YM (42), kemudian laki-laki berinisial ZA (44), ES (32), serta seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) berinsiial ID (41).

Sementara itu, pimpinan Bawaslu Provinsi Jambi, Fachrur Rozi juga membenarkan adanya penangkapan pelaku money politic atau bagi-bagi uang jelang pemilu di Kabupaten Kerinci pada Selasa malam dan kasusnya kini ditangani oleh tim Gakkumdu.

"Kini keempat pelaku sedang menjalani pemeriksaan oleh tim Gakkumdu di Kerinci," ujarnya singkat.


Penulis: Cr1
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments