Kamis, 18 Juli 2019

Masih Terima Gaji, Oknum Sipir Lapas yang Terlibat Peredaran Narkoba Belum Dipecat


Sabtu, 20 April 2019 | 11:02:51 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI - Hendra, oknum sipir Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Jambi yang terlibat karingan peredaran narkoba jenis sabu-sabu, dalam waktu dekat akan segera menjalani persidangan.

Meski berstatus sebagai tersangka, namun sampai saat ini Hendra belum dijatuhi sanksi kedinasan. Bahkan sampai saat ini ia masih tetap menerima gaji.

Kepala Lapas Klas IIA Jambi Yusran saat dikonfirmasi wartawan mengatakan dirinya tidak bisa memecat Hendra secara sepihak. Apalagi belum ada putusan hukum tetap dari pengadilan.

Yusran juga membenarkan jika Hendra sampai saat ini masih menerima gaji sebagai PNS. Namu gaji yang ia terima tidak penuh.

Dikatakan Yusran, Hendra saat ini menerima gaji hanya separuhnya saja, yang diperuntukkan guna memenuhi kebutuhan keluarga selama ia tahanan. Sementara itu tunjangan, tidak diberikan lagi.

"Hendra masih terima gaji, tapi cuma setengah saja. Itu untuk memenuhi kebutuhan keluarganya saja," ujar Yusran, Jumat (19/4/2019).

Kedepannya, lanjut Yusran, jika keputusan hukum sudah ada maka pihak lapas akan melayangkan surat rekomendasi pemecatan secara tidak hormat kepada Kementerian Hkum dan HAM, untuk memberhentikan Hendra sebagai PNS karena telah berurusan dengan musuh negara.

"Nanti kalau ada keputusan hukum, yang langsung saja surat pemecatan di layangkan ke kementerian untuk memberhentikannya, semua itu di lakukan sebagai bentuk tidak ada kata ampun bagi PNS yang berurusan dengan barang haram," pungkasnya.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments