Minggu, 7 Maret 2021

Pemekaran Tabir Raya Belum Ada Kejelasan, Masyarakat Diminta Bersabar


Selasa, 07 Mei 2019 | 16:32:27 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

BANGKO – Kabar Pemekaran Tabir Raya yang meredup, kini menjadi penantian masyarakat Tabir. Pasalnya beberapa tahun ini masyarakat sudah sangat berharap Tabir Raya bisa menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB).

Beberapa waktu lalu, masyarakat Tabir sudah mulai mempertanyakan tentang perjalanan dan perkembangan Pemekaran Tabir Raya, begitu juga dengan apa yang menjadi penghambat sehingga pemekaran belum terkabul sampai saat ini.

Menanggapi hal itu, Burhan, Sekretaris Pemekaran Tabir Raya mengatakan, panitia Pemekaran Tabir Raya sudah berjuang dan sudah berusaha untuk memekarkan Tabir Raya.

"Yang jelas masyarakat bersabarlah, perjuangan kita tidak sia-sia," kata Burhan saat dikonfirmasi, Selasa (7/5/2019).

Wacana DOB Kabupaten Tabir Raya sebelumnya menumbuhkan harapan besar bagi masyarakat di Kabupaten Merangin, khususnya wilayah Tabir. Namun kini masyarakat menilai gaungnya sudah tidak terdengar lagi.

"Sekarang tidak ada lagi dengar masalah pemekaran Kabupaten Tabir Raya, dan kita masyarakat tidak tahu pengurusan Tabir Raya sudah sampai dimana. Kalau pertama dulu dimana-mana Tabir Raya ini selalu dijadikan perbincangan di kalangan masyarakat, namun sebaliknya sekarang sudah tidak terdengar lagi," kata Idet, seorang warga Tabir Raya.

Begitu juga dengan Yamis, yang juga merupakan warga Tabir. Ia berharap proses pemekaran Tabir Raya ini bisa disampaikan di masyarakat, supaya masyarakat bisa mengetahui sudah sampai dimana proses pemekaran.

"Kita masyarakat ini sangat mendukung pemekaran Tabir Raya. Maka kami sebagai masyarakat pengen tahu juga sudah sampai dimana proses pemekaran tabir raya ini," pungkasnya.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments