Selasa, 29 September 2020

Sipir Lapas yang Ditangkap BNNP Jambi Ternyata Kurir dan Pengguna


Kamis, 25 April 2019 | 15:07:38 WIB


Kepala BNNP Jambi Heru Pranoto saat merilis penangkapan sipir dan napi Lapas Kuala Tungkal
Kepala BNNP Jambi Heru Pranoto saat merilis penangkapan sipir dan napi Lapas Kuala Tungkal / Metrojambi.com

JAMBI -- Petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi, Rabu (23/4/2019) kemarin, menangkap sejumlah orang terkait kasus peredaran narkotika di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar).

Salah seorang pelaku yang ditangkap berinisial RT, oknum sipir Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Kuala Tungkal.

Kepala BNNP Jambi, Brigjen Pol Heru Pranoto mengatakan, sipir lapas tersebut awalnya hanya sebagai pengguna. Namun akhirnya ia juga bertindak sebagai kurir.

"Dulunya sebagai pengguna, saat ini dia sudah jadi kurir atau pengedar," kata Heru, Kamis (25/4/2019).

Sementara itu, tiga pelaku lainnya yang ditangkap adalah narapidana di Lapas Klas IIB Kuala Tungkal, yakni Al, An, dan Ma. Ketiganya berperan sebagai pengedar di dalam Lapas.

"Ketiganya merupakan napi kasus narkotika tangkapan BNNP Jambi," ujar Heru.

Sedangkan dua orang lagi menjadi perantara sabu yang membawa barang haram itu dari Riau. "Ag dan Romerupakan yang membawa pesanan sabu dari P di Riau posisinya," pungkasnya.

Informasinya, penangkapan dilakukan saat dua tersangka Agdan Ro di jalan lintas Riau-Jambi, Selasa (22/4/2019) sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu keduanya membawa sabu seberat 1 ons dari Riau dan di amankan di perjalanan menuju tempat transaksi dengan sipir.

Saat itu langsung di lalukan pemancingan sehingga berhasil mengamankan sipir Lapas. Dari sipir lapas kemudian dikembangkan dan mengamankan tiga napi di Lapas tersebut.


Penulis: Cr1
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments