Rabu, 30 September 2020

Dor! Polisi Tembak Kaki Pelaku Pembunuhan Kades di Bungo


Jumat, 26 April 2019 | 16:39:19 WIB


Dua orang pelaku pembunuhan di Kabupaten Bungo terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan di kaki karena berupaya kabur saat akan ditangkap petugas kepolisian
Dua orang pelaku pembunuhan di Kabupaten Bungo terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan di kaki karena berupaya kabur saat akan ditangkap petugas kepolisian / Metrojambi.com

MUARABUNGO - Dua pelaku pembunuhan terhadap Rio (Kepala Desa, red) Sekampil, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo, M Idrus, berhasil dibekuk. Kedua pelaku diringkus polisi di Cafe Margono, Jalan Lintas Sumatera Km 3, Arah Bangko, Kamis (25/4/2019) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Kedua pelaku diketahui berinisial FA (25) dan HZ (21). Keduanya merupakan warga kampung Perkebunan Benit, Dusun Sungai Mengkuang, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo.

Kapolres Bungo AKBP Januario Jose Morais kepada sejumlah wartawan saat pres realese, mengatakan kedua pelaku dihadiahi timah panas saat diamankan. Hal ini dikarenakan pelaku melawan anggota polisi pada saat hendak ditangkap.

Kapolres menjelaskan, pelaku melakukan pembunuhan didasari tersinggung terhadap korban. Namun saat akan ditangkap keduanya berupaya kabur, sehingga terpaksa ditembak di kaki.

"Kedua pelaku berjumpa korban di bukit, daerah Sekampil. Pada saat itu, pelaku bertanya kepada korban "dimana lokasi yang ada sinyal", namun korban tak menjawab dan hanya melihat pelaku. Perlakuan korban membuat pelaku tersinggung," ujar Kapolres.

Karena tersinggung, HZ langsung mengajak FZ membunuh korban. HZ mendorong korban hingga terjatuh dan menusuk bagian dada korban menggunakan pisau.

"Setelah melakukan penganiayaan berat, kedua pelaku langsung kabur membawa sepeda motor korban jenis Honda Beat dan ponsel merek Vivo dan dompet berisi uang 180 ribu,"  jelas Kapolres.

Setelah kejadian polisi langsung melakukan oleh TKP dan melakukan pengejaran terhadap pelaku. Setelah berhasil mengumpulkan barang bukti polisi berhasil mengamankan kedua pelaku. Saat ini, kedua pelaku diamankan di Mapolres Bungo.


Penulis: Budi Prasetyo
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments