Kamis, 19 September 2019

Baru Mengenakan Hijab Di Bulan Ramadhan? Simak Yuk Tutorial Hijab Berikut Ini


Senin, 29 April 2019 | 09:38:27 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

MENUTUP aurat menjadi kewajiban bagi setiap wanita muslim, islam memerintahkan bagi setiap wanita muslim untuk menutup auratnya dari yang bukan mahramnya. Oleh sebab itu berhijab merupakan perkara wajib yang harus dilakukan oleh wanita muslim.

Bulan ramadhan adalah bulan ampunan, banyak diantara sebagian wanita muslim yang memutuskan untuk berhijab saat bulan ramadhan. Bulan Ramadhan menjadi moment yang tepat untuk menyempurnakan iman kita dan meminta ampunan serta bertobat kepada Allah SWT. Dengan memutuskan mengenakan hijab kita telah memulai suatu langkah besar dalam hidup kita apalagi diiringi dengan akhlak yang baik.

Nah bagi kamu sobat hijabers yang baru mengenakan hijab di bulan ramadhan nanti, kamu bisa mencoba beberapa tutorial hijab bagi pemula untuk memudahkan kamu dalam mengenakan hijab, check it out guys

Sebelum memulai tutorial hijab bagi pemula kamu bisa menyiapkan terlebih dahulu perlengkapan yang kamu butuhkan dalam memulai tutorial kali ini, yang pertama ialah sebuah hijab persegi empat, kamu bisa menggunakna hijab pashmina atau hijab segi empat pada umumnya, sesuaikan dengan tutorial yang kamu ikuti, yang kedua ialah kamu perlu menyiapkan inner agar rambut kamu tidak terlihat dan tutorial yang kamu lakukan tidak berantakan, yang terakhir ialah beberapa jarum yang nanti digunakan untuk menyemat hijab kamu sobat.

Hijab bagi pemula memang di desain simple dan tidak terlalu banyak lipatan, kesan simple namun tetap elegan menjadi andalan dari tutorial hijab ini, sekalipun hanya sedikit lipatan, tapi disinilah letak daya tarik dari hijab simple atau yang biasa digunakan oleh pemula ataupun wanita karier saat pergi bekerja. Hijab simple memberikan kesan elegan dan ringkas sehingga memberikan rasa percaya diri bagi kamu yang baru mengenakan hijab.

Selain hijab simple kamu bisa mencoba untuk mengenakan tutorial hijab syari jika kamu berniat untuk menutup aurat kamu dengan sempurna. Tutorial hijab syari mengutamakan kesan anggun, simple, selain itu kainnya yang lebar membuat aurat kamu tertutup sampai dada. Hal ini memang menjadi ciri khas utama hijab syari sobat.

Nah itulah tadi tutorial hijab bagi kamu para pemula yang masih baru mengenakan hijab khususnya di bulan ramadhan nanti.


Penulis: ***
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: https://hijab-modern123.blogspot.com/2016/06/baru-mengenakan-hijab-di-bulan-ramadhan.html


comments