Rabu, 5 Agustus 2020

Telaga Biru di Merangin Pikat Hati Pecinta Alam


Rabu, 01 Mei 2019 | 22:12:07 WIB


Telaga Biru di Kabupaten Merangin
Telaga Biru di Kabupaten Merangin / istimewa

MERANGIN - Meski terbilang cukup jauh dari pemukiman warga, objek wisata alam telaga biru yang terletak di Desa Tanjung Alam Kecamatan Jangkat, tetap menjadi sasaran bagi wisatawan dan pecinta alam.

Seperti yang dilakukan para penggiat alam baru-baru ini, puluhan penggiat alam asal Merangin melakukan camping ceria di sekitaran Telaga Biru.

Selain untuk menikmati pesona Telaga Biru, kegiatan itu juga bertujuan untuk mengeksplore wisata Telaga Biru yang terletak di bawah kaki Gunung Masurai, agar dikenal masyarakat banyak baik di dalam daerah maupun daerah lain.

"Kami sengaja memilih Danau Biru untuk lokasi camping, supaya masyarakat luas tahu kalau Merangin memiliki pesona alam yang tidak kalah menarik dari tempat lain," tutur Dayat.

Ia menambahkan, jika pada camping ceria ini diikuti setidaknya 50 peserta yang berasal dari daerah yang berbeda beda. Dayat berharap, agar nantinya tempat ini dapat terekspos sampai di berbagai daerah maupun tingkat nasional.

"Sasarannya supaya peserta yang dari luar daerah bisa membantu mengekspose tempat ini agar menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung kemari," ungkapnya lagi.

Selain Telaga Biru, pengunjung juga mendapatkan bonus pemandangan air terjun 15 tingkat atau yang biasa di sebut Air Terjun Lematang. Jarak air terjun tidak jauh dari lokasi Telaga Biru yaitu kisaran 20 menit menuruni perbukitan terjal, di setiap jalur yang dilalui pun sudah terpasang stringland petunjuk arah, jadi tak perlu khawatir untuk tersesat dan tidak tahu jalan.

Untuk diketahui, di wisata Tanjung Alam ini sudah mulai terekspos sejak tahun 2014 silam namun hingga kini yang masih menjadi masalah yaitu akses jalan menuju desa dan pintu rimba Telaga Biru masih sangat buruk, sehingga pengunjung harus ekstra hati-hati menghadapi rute jalan yang terjal dan licin.


Penulis: Andi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments