Sabtu, 8 Agustus 2020

Bupati Cek Endra Buka Jambore PKK Tahun 2019


Rabu, 01 Mei 2019 | 22:33:31 WIB


/ metrojambi.com

SAROLANGUN - Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra, Selasa (30/04) membuka secara resmi kegiatan Jambore TP PKK tingkat Kabupaten Sarolangun tahun 2019, di lapangan pondopo kompleks Perkantoran Bupati Sarolangun, yang berlangsung dengan meriah.

Dalam kegiatan itu tampak hadir Wakil Bupati H Hilllatil Badri, Ketua PKK Sarolangun Ny Hj Rosita Endra bersama Ny Hj Lili Suriani Hilal serta jajarannya, unsur Forkompinda, pengurus Persit, pengurus Bhayangkari, serta pengurus PKK mulai dari Kecamatan, Kelurahan/Desa serta tamu undangan lainnya.

Ketua PKK Sarolangun Rosita Endra mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan jambore PKK ini dapat menghasilkan para kader PKK yang terus berinovasi dan berkreativitas sehingga dapat lebih berdaya saing dalam memajukan PKK Sarolangun baik di tingkat Provinsi maupun Nasional.

"Tentunya dari empat bidang, pokja i, ii, iii, dan iv, kita harapkan setelah lomba ini terlaksana ada para kader yang berprestasi dan akan kita bina dan mewakili kita di pkk provinsi. Ke depan saya harap bisa lebih baik lagi dari tahun kemarin, paling tidak mempertahankan prestasi kita," katanya.

Ia juga menjelaskan bahwa saat ini TP PKK Sarolangun juga terus melakukan pembinaan kepada para kadernya mulai dari Desa/Kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten untuk terus membuat produk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).

"Semua Kader masuk kelompok UP2K, dan memasarkan prodak masing-masing. Saat ini terkendala tidak adanya modal, mudah-mudahan dengan program UMKM akan digulirkan bantuan, sehingga memotivasi dan membantu kadet UP2K kita, sehingga yang selama tidak berkembang bisa meningkat, sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat kita," katanya.

Bupati Sarolangun Cek Endra mengatakan kedepan memang TP PKK harus berperan dalam mendukung program pemerintah, salah satunya dalam upaya meningkatkan ekonomi masyarakat. Katanya, PKK harus terlibat langsung dalam meningkatkan UMKM di Kabupaten Sarolangun, baik dari sektor pariwisata maupun di bidang kuliner.

"Kita akan bekerja sama dengan PKK bagaimana mengajak masyarakat kita, karena salah satu program pokok PKK itu adalah peningkatan ekonomi keluarga. menggerakkan UKM, baik di bidang kuliner, pariwisata," terang Bupati.

Bupati juga mengaku sangat berterima kasih kepada seluruh para kader PKK yang telah mengharumkan nama baik Kabupaten Sarolangun, melalui gerakan PKK yang sangat aktif mulai dari tingkat Kabupaten, Provinsi dan juga Nasional.

"Mulai tahun ini melibatkan pkk dalam rangka meningkatkan UKM di Sarolangun, Insya Allah habis lebaran kita akan ada rapat dengan PKK, perbankan dan kelompok usaha UKM kita," tegas Cek Endra.


Penulis: Luncai Hendri
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments