Minggu, 9 Agustus 2020

Ratusan Personel Amankan Pleno KPU Bungo


Rabu, 01 Mei 2019 | 22:44:50 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

MUARABUNGO - Pleno Pemilu serentak 17 April lalu tingkat KPU akan dilaksanakan selama tiga hari. Dalam pleno KPU yang akan digelar di Ballroom Semagi mulai Kamis (2/5/2019) besok, akan dikawal dan diamankan ratusan anggota kepolisian dan TNI.

Kasubag Humas Polres Bungo, Iptu M Nur ketika dikonfirmasi Metro Jambi, mengatakan pengamanan akan dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Januario Jose Morais dan Dandim Bute Letkol Inf. Wahyu Hadi Soenaryo.

"Pengamanan akan dipimpin oleh Kapolres dan Dandim. Pagi dari KPU berangkat ke lokasi pleno, di Hotel Semagi," ujar Iptu M Nur.

Kasubag Humas Polres Bungo juga mengatakan, dalam pleno KPU lebih dari 100 personil akan dikerahkan. Meski ratusan yang mengamankan, Iptu M Nur belum tahu pasti jumlah personil.

"Kalau jumlah pastinya kami belum dapat, yang pasti lebih dari 100 personil, karena gabungan dari TNI Polri," jelas M Nur.

Sementara itu, Ketua KPU Bungo, M Bisri ketika dikonfirmasi, mengatakan pleno akan dimulai Kamis (2/5/2019) pagi. Pleno dimulai dengan seremonial.

"Setelah seremonial nantinya tidak ada yang boleh masuk kedalam ruangan, kecuali perwakilan partai yang memiliki mandat, PPK, Panwas. Anggota kepolisian dan TNI juga tidak diperkenankan masuk karena memang aturannya seperti itu," ujar M Bisri via ponselnya.

Untuk jadwal pleno, hingga Rabu sore, KPU belum menyusunnya. Bisri hanya mengatakan, sesuai jadwal pleno akan dilakukan selama tiga hari.

"Untuk jadwal pleno apakah akan dilakukan berurutan per Dapil atau bagaimana, nanti kita susun bersama komisioner lainnya," pungkas Bisri.


Penulis: Budi Prasetyo
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments