Minggu, 9 Agustus 2020

Lokasi Pasar Bedug Dikembalikan ke Pusparagam Bungo


Rabu, 01 Mei 2019 | 22:48:36 WIB


ilustrasi
ilustrasi / dok.metrojambi.com

MUARABUNGO - Pasar bedug selalu muncul setiap bulan Ramadan setiap tahunnya. Lokasi pasar bedug di Kabupaten Bungo pun nyaris tak pernah pindah dari area lapangan Pusparagam. Hanya tahun lalu pasar bedug yang dipindah ke area taman hijau.

Pemerintah Kabupaten Bungo, sudah menggelar rapat yang dipimpin oleh Sekda Bungo Ridwan Is, terkait lokasi Pasar Beduk dan Pasar Tumpah.

Camat Pasar Muara Bungo, Syofian Maas, mengatakan setelah mengikuti  rapat bersama Sekda, telah ditentukan lokasi pasar Beduk tahun ini kembali di sekitar lapangan Pusparagan, tepatnya di depan Museum Juang Muara Bungo.

“Kemarin sudah rapat bersama bapak Sekda dan Dinas Koperasi UKM dan Perindag, Persatuan Pedagang Pasar Bawah, serta undangan lainnya. Setelah dikaji ulang, maka pasar beduk kembali ditetapkan di sekitar areal lapangan Pusparagam,” ujar Syofan Maas.

Dikatakannya, untuk lapak bagi warga berjualan ada sekitar 70 lapak. Ini semua berkat masukan dan saran dari berbagai pihak dan diputuskan dalam rapat bersama Sekda bahwa lokasi pasar beduk tidak lagi di taman hijau.

“Pasar bedug banyak yang jualan makanan jadi kalau masih di taman hijau bila hujan becek, jadi peminat yang ingin membeli untuk berbuka puasa sepi. Oleh karena itu, lokasinya kembali lagi di sekitar lapangan Pusparagam,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Bungo Ridwan Is, mengatakan, lokasi pasar bedug kembali di sekitar area lapangan Pusparagam. Hal itu, mengingat di taman hijau lokasinya tidak mendukung.

“Kami himbau kepada seluruh warga yang ingin berjualan makan dan aneka makan persiapan berbuka silahkan di sekitar lapangan Pusparagam. Semoga pasar bedug tahun ini lebih ramai dari tahun-tahun sebelumnya,” ujar Sekda.


Penulis: Budi Prasetyo
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments