Sabtu, 11 Juli 2020

Kapolres: Pemilu di Sarolangun Berjalan Lancar dan Kondusif


Kamis, 02 Mei 2019 | 20:45:20 WIB


AKBP Dadan Wira Laksana
AKBP Dadan Wira Laksana / Istimewa

JAMBI - Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana menilai pelaksanan Pemilu 2019 secara keseluruhan di daerah itu berjalan aman, lancar, dan kondusif. Tidak ada kejadian apapun yang dapat menghambat kelancarannya mulai dari pemungutan hingga tahap pleno penghitungan di tingkat kecamatan yang masih berlangsung sampai hari ini.

"Ini berkat kerjasama kita Polri, TNI, KPU, Bawaslu sampai dengan hari ini hingga tinggal satu Kecamatan yang masih melakukan Pleno. Pelaksanaan Pemilu secara umum berlangsung aman, lancar dan kondusif," kata Dadan, belum lama ini.

Ia mengatakan, tentu ini juga berkat bantuan semua pihak, sesuai kesepakatan pihaknya untuk menjaga komitmen tersebut hingga pelaksanaan pemilu berjalan dengan kondusif.

"Tinggal kita menunggu endingnya sampai pelaksanaan pleno tingkat kabupaten yang akan dijadwalkan KPU mulai tanggal 2 Mei. Mari kita tunggu hasil yang akan diumumkan," katanya.

Terhadap hasil tersebut, pihaknya mengucapkan terimakasih atas partisipasi masyarakat, pemerintah daerah, TNI, KPU Bawaslu, Ormas dan OKP serta semua pihak yang terlibat dalam menyelenggarakan pemilu sehingga berjalan baik.

"Ini semua berkat peran semua pihak, saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, kami juga memastikan bahwa Satgas kita tetap siaga hingga semua rangkaian pemilu selesai," kata Dadan.

Sementara itu ketua KPU Sarolangun, Muhammad Fahkri dikonfirmasi Selasa (30/4) siang mengatakan saat ini tinggal satu kecamatan yang masih melaksanakan proses pleno penghitungan suara, namun dipastikan selesai hari ini.

"Sejauh ini semua proses berjalan lancar, tinggal Kecamatan Sarolangun yang masih pleno, tapi hari ini akan selesai. Pleno tingkat kabupaten akan kita mulai tanggal 2 Mei 2019," katanya. (*)


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments