Rabu, 5 Agustus 2020

Dipancing Ketemu Cewek, Pria Ini Datang Lantas Sepeda Motornya Dirampas


Jumat, 03 Mei 2019 | 11:19:21 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI – Komplotan pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang terdiri dari dua orang pria dan seorang wanita berhasil diringkus petugas kepolisian dari Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Jambi. Ketiganya adalah Ahmad Musa alias Musa, Hendro Kaspera alias Keken, dan Dea Putri Lestari alias Puput.

Kasat Reskrim Polresta Jambi Kompol Yuyan Priatmaja mengatakan, ketiga pelaku beraksi Senin (5/3/2019) lalu sekira pukul 22.00 WIB, di Lorong Garuda I, RT 28 Kelurahan Talang Banjar, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi. Korbannya adalah Rival Pradifta, yang harus kehilangan sepeda motor Yamaha Mio Sporty warna putih nopol BH 6531 NA.

Dalam aksinya, kata Yuyan, ketiga pelaku berbagi peran. Ahmad Musa berperan sebagai eksekutor, Hendro Kaspera berperan memantau situasi saat Ahmad Musa beraksi, dan Dea Putri Lestari berperan mencari calon korban.

Yuyan menerangkan, awalnya tersangka Dea berkenalan dengan korban seorang pria bernama Rival Pradifta. Kemudian korban dipancing agar mau ketemuan di Lorong Garuda I, RT 28 Kelurahan Talang Banjar, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi.

Korban yang tidak merasa curiga lantas mengiyakan ajakan tersangka Dea untuk ketemuan. Namun sebelum itu, Dea sudah memberi kabar kepada tersangka Ahmad Musa jika ia akan bertemu dengan korban.

“Begitu korban tiba di lokasi kejadian, tersangka Ahmad Musa langsung beraksi. Ia menodong korban dengan senjata tajam jenis pisau. Ia lalu merampas dan membawa kabur sepeda motor korban. Pada saat itu, tersangka Hendro juga berada tidak jauh dari lokasi kejadian untuk memantau situasi,” beber Yuyan, Kamis (2/5/2019).

Lebih lanjut Yuyan mengatakan, sepeda motor korban lantas diberikan kepada tersangka HU untuk dijual. Oleh HU, sepeda motor korban dijual di daerah Mandiangin, Kabupaten Sarolangun seharga Rp 1,8 juta.

Dikatakannya lagi, uang hasil menjual sepeda motor korban lantas dibagi oleh para tersangka. Yuyan menyebutkan, Ahmad Musa mendapat bagian Rp 300 ribu, Hendro mendapat Rp 400 ribu, Dea mendapat Rp 100 ribu, dan HU mendapat Rp 1 juta.

Yuyan menambahkan, setelah mendapatkan laporan dari korban pihaknya langsung melakukan penyelidikan. Hasilnya, tiga orang pelaku berhasil ditangkap dan saat ini tengah diproses di Mapolresta Jambi.

“Untuk HU saat ini belum tertangkap, keberadannya masih kita cari. Sedangkan untuk tiga tersangka lainnya, berkasnya sudah kita kirim ke jaksa dan sekarang menunggu petunjuk,” pungkas Yuyan.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments