Sabtu, 15 Mei 2021

Golkar Dipastikan Dapat Jatah Ketua DPRD Merangin


Senin, 06 Mei 2019 | 11:06:21 WIB


Al Haris, Ketua Harian DPD Golkar Kabupaten Merangin
Al Haris, Ketua Harian DPD Golkar Kabupaten Merangin / istimewa

BANGKO – Meski pleno tingkat kabupaten belum selesai, namun untuk kursi ketua DPRD Kabupaten Merangin periode 2019-2024 sudah menjadi tranding topik dan menjadi pembicaraan hangat di tengah masyarakat maupun media sosial.

Jika dilihat dari perolehan suara dan kursi, Partai Golkar sudah dipastikan akan mengisi kursi ketua DPRD. Golkar memilki perwakilan dari semua dapil, dari empat dapil Golkar memiliki 6 perwakilan untuk mengisi kursi DPRD Merangin.

Merespon hal ini, Al Haris, ketua Harian DPD Golkar Merangin mengatakan, siapa pun yang terpilih menjadi ketua DPRD Merangin nantinya, harus mampu menjadi orang tua bagi Kabupaten Merangin.

"Jadi saya berharap yang menjadi ketua DPR nanti adalah orang yang mampu menjadi orang tua di Kabupaten Merangin, ketua DPR ini kan orang tuanya daerah, dan dituakan oleh Masyarakat," kata Al Haris pada Metro Jambi.

Dikatakan Al Haris, untuk menentukan ketua DPRD Merangin, partai Golkar memiliki mekanisme dan sejumlah ketentuan yang harus diikuti, seperti AD ART, menjadi pengurus partai dan hasil persetujuan DPP.

"Semuanya memiliki peluang, siapapun yang berpeluang nanti posisinya sama, ini tergantung partai lagi," ujar Al Haris.

Al Haris juga mengatakan berdasarkan hasil hitung hitungan DPD Golkar Merangin mendapatkan 6 kursi, dan ke 6 orang inilah yang bakal menjadi pimpinan DPRD.

Nama-nama Caleg Golkar yang mencukupi perolehan sura dan bakal menjadi anggota DPRD Merangin diantaranya ada Hasan Jalil, Herman Efendi, Mulayadi, Samdianto, Suardi, dan Sukar.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments