Jumat, 18 Oktober 2019

Selama Puasa, Pelayanan Kesehatan Tetap Buka 24 Jam


Senin, 06 Mei 2019 | 11:11:11 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

SAROLANGUN – Selama bulan suci Ramadan, pelayanan kesehatan di Kabupaten Sarolangun tidak mengalami penurunan kinerja, alias tetap optimal bekerja 24 Jam. Seperti di tingkat Puskesmas, di RSUD Sarolangun, pelayanan kesehatan tetap bekerja seperti biasa.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sarolangun, H Adnan. "Tetap, khusus untuk pelayanan kesehatan tidak mengalami perubahan jam kerja di bulan puasa ini," kata Adnan.

Disebutkannya, di IGD tetap buka 24 jam seperti hari biasanya dan begitu juga para tim medis yang bertugas juga selalu siaga seperti hari biasanya, hanya saja para pegawai PNS nya disesuaikan dengan jam kerja Pemkab Sarolangun.

"Masyarakat Sarolangun yang membutuhkan pelayanan kesehatan tetap dilayani di bulan puasa ini dan tidak ada perubahan," tambahnya.

Selain itu, Kadinkes juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak cemas soal pelayanan kesehatan di bulan puasa ini. "Semua puskesmas yang ada dan rumah sakit akan tetap siaga. Seperti IGD tetap 24 jam, jadi masyarakat jangan cemas soal pelayanan di bulan puasa ini," ujar Adnan.


Penulis: Luncai Hendri
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments