Senin, 30 November 2020

Masih Ditemukan 37 Kasus, Headline Harian Pagi Metrojambi Edisi Rabu, 07 Mei 2019

Gizi Buruk, Tebo & Muaro Jambi Mendominasi

Rabu, 08 Mei 2019 | 10:46:41 WIB


/ istimewa

JAMBI - Kasus malnutrisi atau gizi buruk di Provinsi Jambi masih terus terjadi. Data per Februari 2019, diketahui masih ada 37 kasus, ini terjadi paling banyak di Kabupaten Muaro Jambi dan Tebo dengan masing-masing 10 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Samsiran Halim melalui Kasi Kesehatan Keluarga dan Gizi Masyarakat, Helfiyan Amnun mengatakan, secara umum kasus ini menyebar pada tiap daerah di Provinsi Jambi, hanya saja Tebo dan Muaro Jambi mendominasi.

Di Kabupaten Kerinci dan Merangin, kata dia, juga ditemukan adanya penderita gizi buruk, jumlahnya masing-masingtiga kasus. Lalu di Sarolangun dan Tanjung Jabung Barat, juga ditemukan satu kasus.

"Untuk di Tanjung Jabung Timur 5 kasus dan Kota Jambi 4 kasus. Kalau Kota Sungai Penuh, Batanghari dan Bungo tidak ada kasus per Februari," ujarnya, saat ditemui Metro Jambi, Selasa (7/5/19).

Hefiyan menyampaikan, dari 37 kasus tersebut tidak ada kasus hingga menyebabkan meninggal dunia. Kendati demikian, kasus gizi buruk terus meningkat selama dua tahun terakhir. Dimana tahun 2017 sebanyak 85 kasus yang menyebabkan kematian 4 orang balita.

Baca selengkapnya di Harian Pagi Metrojambi


Penulis: rna
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments