Jumat, 27 November 2020

Dikenal Berbasis Relawan Terbesar di Indonesia, ACT Resmi Beroperasi di Jambi


Rabu, 08 Mei 2019 | 15:08:04 WIB


Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) resmi beroperasi di Jambi
Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) resmi beroperasi di Jambi / Rina/Metrojambi.com

JAMBI - Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) pada 1 Mei 2019 kemarin resmi membuka kantor di Jalan Hayam Wuruk, Kelurahan Jelutung, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi. Di Ruko tiga lantai tersebut, Lembaga kemanusiaan ini bertekad memaksimalkan gerakan sosial kemanusiaan khususnya di Provinsi Jambi.

Banch Manager ACT Jambi Ilham Reza menyampaikan bahwa tahun 2019 ini ACT telah resmi beroperasi di 34 Provinsi di Indonesia. "Jambi dan 6 Provinsi lainnya merupakan gelombang terakhir berdirinya ACT," sampainya kepada awak media, Selasa (7/5/2019).

Di bawah kendali Ilham, ACT Perwakilan Jambi akan fokus kepada beberapa bidang yang selama ini menjadi program unggulannya.

"Ramadan ini kita akan fokus memperkenalkan ACT melalui program Road Show Syech, kita akan gelar selama 2 pekan terhitung 12 Ramadhan mendatang di masjid-masjid, Sekolah dan Perkantoran. Kita akan datangkan Syech dari Palestina untuk langsung memberikan Ceramah dan menjadi Imam Solat di Masjid-masjid yang ada di Kota Jambi dan Sekitarnya," ungkap Ilham.

Dirinya mengatakan dalam Road Show Syech tersebut, nantinya juga akan menggalang Dana untuk Palestina yang menjelang Ramadhan kemarin kembali di Bombardir oleh Tentara Israel secara membabi-buta.

"Selain itu, ACT juga akan segera memaksimalkan program-program unggulannya ditengah-tengah masyarakat Jambi seperti Global Zakat, Global Qurban, Global Wakaf dan sederet Program Sosial Kemanusiaan lainnya yang akan diterjemahkan menyesuaikan tantangan Provinsi Jambi, Indonesia dan Dunia Internasional," pungkasnya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments