Rabu, 25 November 2020

Dewan Minta Perketat Pengawasan Makanan

Sutiyono : Terutama Makanan dan Minuman dari Luar Negeri

Rabu, 08 Mei 2019 | 16:45:22 WIB


Sutiyono, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Jambi
Sutiyono, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Jambi / dok/metrojambi.com

JAMBI- Seperti biasanya awal puasa hingga menjelang lebaran Kota Jambi akan dipenuhi makanan dan minuman dari luar negeri.

Karena Kota Jambi termasuk salah satu wilayah yang dekat dengan pintu keluar.

Menyikapi hal tersebut, Sutiyono, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Jambi meminta pihak terkait melakukan pengawasan secara ketat.

“Kita minta perketat pengawasan produk makanan dan minuman terutama dari luar negeri,” kata Sutiyono.Menurut dia, jangan sampai produk makanan yang banyak beredar tidak memiliki izin atau sesuai ketentuan.

Dia mengatakan setiap produk makanan dari luar harus mencantumkan kandungannya dalam bahasa Indonesia, sehingga masyarakat konsumen mengetahui kandungannya.

“Jangan sampai makanan yang dijual dan dikonsumsi masyarakat kandungannya tidak diketahui. Hanya lihat gambar saja, tukasnya. Dia mengatakan ini semua merupakan tugas BPOM dan Disperindag untuk melakukan pemantauan.

“Kita sama-sama tau saat puasa dan menjelang lebaran akan banyak produk makanan dari luar yang masuk ke Kota Jambi. Jadi ini harus dipantau dengan ketat,” tegasnya.

Diharapkannya pihak terkait melakukan razia atau sidak produk makanan dan minuman yang saat ini sudah banyak dipasaran. Kepada masyarakat Sutiyono mengimbau untuk memeriksa produk yang mereka beli, terutama produk kemasan. Berdasarkan pantauan dilapangan, produk minuman sudah membanjiri Kota Jambi.

Sejumlah tokoh sudah memajang minuman yang mereka dijual, bahkan minuman sudah dipajang diluar toko. 


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments