Sabtu, 24 Oktober 2020

Sekda Buka Bazar Ramadan DWP Provinsi Jambi


Rabu, 08 Mei 2019 | 20:41:32 WIB


Bazar Ramadan saat berlangsung
Bazar Ramadan saat berlangsung / Rina

JAMBI - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M Dianto membuka bazar Ramadan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi tahun 2019, Rabu (8/5/2019) pagi.

Masyarakat Provinsi Jambi dapat mendatangi bazar ramadhan ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di luar harga pasar.

Adapun kebutuhan pokok seperti bawang putih dijual Rp 42 ribu/kg, bawang merah Rp 22 ribu/kg cabai merah Rp 28 ribu/kg, beras Rp 55.250/5 kg, tepung Rp 8.500/kg, gula pasir Rp 10 ribu/kg, minyak sayur Rp 10 ribu/liter, daging beku Rp 80 ribu/kg dan masih banyak kebutuhan pokok lainnya.

Kegiatan bazar tersebut digelar di halaman kantor DWP Provinsi Jambi selama empat hari kedepan. Terdapat 54 stan yang menjual berbagai kebutuhan masyarakat seperti sembako, ikan, makanan pakaian dan lainnya. 

Selain stan dari DWP Provinsi terdapat pula 6 stand dari DWP kabupaten/kota di Provinsi Jambi, OPD terkait dan masyarakat umum. 

"Jadi ini adalah upaya dari kita melalui Dharma Wanita Persatuan ini membantu masyarakat untuk menghadapi bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah dan menghadapi hari Idul Fitri di tahun 2019 ini," sampai Dianto kepada awak media.

Pada kesempatan tersebut, Dianto juga menyampaikan apresiasinya kepada DWP yang mengadakan bazar tanpa dukungan dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jambi. 

Dia berharap bazar Ramadan yang biasa terlaksana setiap tahun dapat berjalan dengan lancar dan bersinergi dengan instansi lainnya. 

Dia juga berharap kekompakan dari DWP Provinsi Jambi dapat terus terjaga demi membantu masyarakat yang membutuhkan. 

"Mudah-mudahan harga kebutuhan masyarakat yang kemarin-kemarin harganya naik dengan kegiatan bazar Ramadan ini bisa terkendali dan didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi Jambi," tuturnya. 

Selanjutnya Ketua DWP Provinsi Jambi Netta Dianto mengatakan bahwa DWP setiap tahunnya memang selalu mengadakan bazar ramadhan yang tujuan utamanya adalah membantu masyarakat, disamping anggotanya sendiri untuk mendapatkan semua kebutuhan pokok di bawah harga pasar. 

"Insya Allah apa yang kami lakukan ini setiap tahunnya sepertinya selalu meningkat. Dan tahun ini juga begitu, dimana saat ini semua masyarakat resah akan harga bawang putih, di bazar ini kami dapat menekan harga di bawah harga pasar. Itu semua berkat kerjasama dari semua anggota dan juga semua instansi yang terkait," tutur Netta.

Selain menggelar bazar, DWP Provinsi Jambi juga memberikan santunan berupa sembako kepada masyarakat sekitar kantor DWP Provinsi Jambi. Kemudian pada waktu dekat DWP akan mengadakan kunjungan ke panti sosial untuk membantu anak-anak yang membutuhkan. 


Penulis: Rina
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments