Minggu, 17 November 2019

Hj Hesty Haris Buka Puasa Bersama Warga Muara Madras


Sabtu, 18 Mei 2019 | 11:33:07 WIB


Hj Hesti Haris buka puasa besama orang kampung halaman Desa Muara Badras Kecamatan Jangkat
Hj Hesti Haris buka puasa besama orang kampung halaman Desa Muara Badras Kecamatan Jangkat / istimewa

BANGKO - Ketua TP PKK Kabupaten Merangin Hj. Hesty Haris, Jumat (17/5/2019) sore, menggelar buka puasa bersama dengan warga sekampung halaman, yakni Desa Muara Madras, Kecamatan Jangkat.

Pada acara yang berlangsung penuh rasa kekeluargaan di auditorium rumah dinas Bupati Merangin tersebut, Hj Hesty Haris menegaskan silaturahmi itu sangat penting terus dilakukan.

Selain akan mampu terhindar dari kabar hoax dan fitnah, silaturahmi juga akan semakin menjalinan rasa kekeluargaan. "Jangan sampai karena direpotkan dengan berbagai kesibukan, silaturahmi itu jadi terputus," ujarHesty Haris.

Pada kesempatan itu, wanita nomor satu di Merangin ini, menyampaikan rasa maaf yang mendalam, atas berbagai kesalahan yang mungkin terjadi dengan warga Desa Muara Madras, terlebih kepada teman-teman masa kecil dulu.

Diterangkan wanita pecinta semua ragam bunga ini, banyak manfaat keutamaan menyambung tali silaturahmi dalam Islam, dimana silaturahmi itu adalah tanda-tanda seseorang beriman kepada Allah SWT.

Manfaat silaturahmi itu jelas wanita peraih segudang prestasi di tingkat nasional terserbut, diantaranya merupakan konsekuensi keimanan seseorang kepada Allah SWT.

Ini sesuai hadist Rasulullah SAW ‘Barang siapa beriman kepada Allah dan hari akhir, maka hendaklah ia memuliakan tamunya dan barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maha hendaklah ia menyambung hubungan silaturahmi’.

‘’Orang yang terus menjalin silaturahmi akan dipanjangkan umurnya dan diluaskan rizkinya. Orang itu juga akan terhubung dengan Allah, berpeluang masuk surga dan terhindar dari neraka,’’terang pemilik Taman Bunga Hesty’s Garden ini.

Paca acara buka puasa bersama itu, juga hadir para tokoh masyarakat Desa Madras dan sekitarnya. Acara juga dimeriahkan kehadiran anak-anak Panti Asuhan Dhuafa Merangin.


Penulis: ***
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments