Rabu, 21 Agustus 2019

CJH Merangin yang Batal Berangkat Bertambah Lagi 2 Orang


Sabtu, 20 Juli 2019 | 10:29:37 WIB


ilustrasi
ilustrasi / dok/metrojambi.com

BANGKO - Jumlah Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Merangin yang batal berangkat ke tanah auci Mekkah tahun 2019 ini kembali bertambah.

Sebelumnya, 2 orang CJH batal berangkat karena meninggal dunia. Keduanya adalah Siti Riki Latih warga Kecamatan Jangkat, dan Zakaria Abdul Mutholib warga Kecamatan Masumai.

Belakangan, 2 orang CJH Merangin juga batal berangkat karena alasan berbeda. Keduanya adalah Sumono, warga Pamenang yang batal berangkat karena alasan sakit, dan Rahmawati karena menunggu kelahiran.

Hal ini diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Merangin, Marwan. "Selain dua orang yang meninggal, ada lagi dua orang yang menunda keberangkatannya karena alasan sakit dan menunggu kelahiran," kata Marwan, Sabtu (20/7/2019).

Marwan melanjutkan, awalnya CJH Merangin berjumlah 664 orang. Karena 4 orang batal berangkat, maka CJH Merangin yang berangkat tahun ini berjumlah 660 orang termasuk pendamping dan petugas kesehatan.

"Total jamaah kita yang berangkat jadi 658 ditambah satu pendamping dan satu lagi petugas kesehatan, jadi totalnya 660 orang," katanya.

Dikatakannya lagi, 658 orang CJH Merangin tersebut akan diberangkatkan dalam dua kloter yakni kloter 24 dan kloter 25.

Kloter 24 akan dilepas secara resmi pada Jumat (26/7) malam di pelataran Masjid Baitul Makmur, dan kloter 25 dilepas Sabtu (27/7) malam menuju asrama haji Jambi.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments