Selasa, 17 September 2019

192 Jiwa Kehilangan Rumah, Ini Penyebab Kebakaran Hebat di Pangkal Duri


Jumat, 10 Mei 2019 | 09:19:08 WIB


Puing bangunan sisa kebakaran hebat di Tanjabtim
Puing bangunan sisa kebakaran hebat di Tanjabtim / Nanang

MUARASABAK – Musibah kebakaran yang terjadi di kawasan padat penduduk pada pukul 21.30 WIB di jalan Daeng Mangeti RT 01, RT 02 Dusun Duri I dan RT 04 Dusun Duri II Desa Pangkal Duri Kecamatan Mendahara.

Sedikitnya ada 62 rumah warga ludes terbakar dan mengakibatkan sebanyak 192 jiwa harus kehilangan tempat tinggal.

Berdasarkan data yang berhasil di diperoleh, awal mula kebakaran api berasal dari dapur milik Syarkawi. Selanjutnya warga berdatangan untuk memadamkan api. Namun api langsung membesar dan membakar rumah lainnya hingga menghanguskan 62 rumah milik warga. 

Api baru dapat dipadamkan sekitar dini hari sekitar pukul 03.00 WIB setelah pihak pemadam dari Basarnas Tanjab Barat,TNI AL Tanjab Barat, BPBD, Damkar Kecamatan Mendahara dan Pemadam Kabupaten Tanjab Timur.

Dalam kebakaran itu juga mengakibatkan satu orang mengalami luka bakar dan harus mendapatkan perawatan di RSUD Tanjabbar. Sedangkan untuk korban jiwa nihil, kerugaian ditafsir hingga miliaran rupiah.

Adanya musaibah kebakaran ini Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur bergerak cepat. Saat ini pula di lokasi telah berdiri posko yankes, dapur umum dan bantuan logistik. Sedangkan untuk penanganan dan penampungan sementara pemerintah daerah telah menyiapkan penempatan di gedung olahraga dan gedung majlis taklim.   

 


Penulis: Nanang
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments