Kamis, 24 Oktober 2019

Wabup Buka Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata


Kamis, 20 Juni 2019 | 16:09:42 WIB


Wabup Merangin H Mashuri ketika menyalami para peserta pelatihan
Wabup Merangin H Mashuri ketika menyalami para peserta pelatihan / Andi Kurniawan/Metrojambi.com

BANGKO - Wakil Bupati (Wabup) Merangin H. Mashuri, Rabu (19/6/2019) malam, membuka pelatihan tatakelola destinasi pariwisata di Balroom Hotel Suslinda Bangko.

Pelatihan destinasi pariwisata itu diikuti peserta dari perwakilan desa dan organisasi pemerhati alam dan wisata. Wabup berharap kepada para peserta pelatihan nantinya dapat membangkitkan dan mengelola objek wisata di desanya.

"Mari menggerakan semua lini yang ada di desa. Mengerakan masyakarakat untuk peduli dengan wisata karena dengan wisata kita bisa membangun desa, meningkatkan APBDes,"ujar Wabup.

Tidak hanya itu lanjut wabup, peningkatan pariwisata juga dapat mingkatkan perekonomian desa setempat dan masyarakat bisa menjual berbagai kuliner khas kearifan lokal dan cindermata desa tersebut.

Hal tersebut tegas wabup, sesuai dengan visi Merangin Mantap, unggul di bidang Pariwisata, karena Merangin mempunyai segudang objek wisata alam yang banyak ke indahan, patut dijual untuk kemakmuran masyarakat.

Terlebih sambung wabup, Geopark Merangin. Untuk itu wabup mengajak melalui pelatihan ini peserta nantinya bisa berinovasi membangun objek pariwisata di desanya masing-masing.

"Pariwisata bisa membangun sebuah desa menjadi desa mandiri, ini dilakukan sejumlah desa di Jawa dan daerah-daerah lainnya di Indonesia. Jadi mengapa kita yang kaya objek wisata tidak melakukannya,"jelas Wabup. 


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments