Kamis, 19 September 2019

Baru Rampung Empat Kabupaten, Headline Harian Pagi Metrojambi Edisi Jumat 10 Mei 2019

Pleno KPU Provinsi Hari Kedua

Jumat, 10 Mei 2019 | 11:10:55 WIB


/ istimewa

JAMBI - Pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat provinsi Jambi, kembali dilanjutkan Kamis (09/05) kemarin. Namun hingga pukul 14.00 WIB, baru empat kabupaten yang hasil rekapitulasinya diterima.

Keempat Kabupaten itu masing adalah Kabupaten Muarojambi, Kabupaten Tanjungjabung Timur (Tanjabtim) dan Tanjungjabung Barat (Tanjabbar). Termasuk Kabupaten Bungo, yang sebelum ditunda karena ada selisih suara yang dipersoalkan oleh peserta pleno.

Komisioner KPU Provinsi Jambi, Apnizal mengatakan, selisih data yang dipersoalkan pada hari pertama rapat pleno semua sudah diselesaikan dan diperbaiki oleh KPU kabupaten dengan menelusuri data DB1 dengan DA1.

“Kita mengkroscek lagi ke DB1 dan DA1 kabupaten/kota kemudian kecamatan. Jumlah pemilih yang banyak diperbaiki, karena sesuai edaran KPU banyak jumlah DPT yang tidak sesuai dengan DPT yang ditetapkan,” katanya.

Sehingga pada saat menjalinkan data, kata Apnizal, ada perbedaan jenis-jenis suara. “Jadi proses administrasi perbaikan itu yang dilakukan, itu lebih ke administrasi data pemilih. Kalau perolehan suara tidak ada yang diperbaiki, karena kita upaya ketelitian,” katanya lagi.

Baca selengkapnya di Harian Pagi Metrojambi


Penulis: ria
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments