Sabtu, 19 September 2020

H Bakri akan Upayakan Bantuan Tempat Tinggal Sementara untuk Korban Kebakaran Pangkal Duri


Jumat, 10 Mei 2019 | 15:21:10 WIB


H Bakri
H Bakri / Dok.metrojambi.com

JAMBI - Kebakaran hebat sekira pukul 22.30 WIB, Kamis (9/5/2019) malam, terjadi di Desa Pangkal Duri, Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim).

Data yang diperoleh metrojambi.com, kebakaran menghanguskan 57 unit rumah. Sementara itu 4 rumah lainnya terpaksa dirobohkan agar api tidak semakin menjalar.

173 jiwa terdampak musibah kebakaran tersebut. Sementara itu seorang warga bernama Sarkawi mengalami luka bakar dan saat ini tengah dirawat di rumah sakit.

Untuk sementara, korban yang mengungsi ditempatkan di gedung Majelis Taklim Nusa Indah Pangkal duri dan TPA Pangkal Duri. Posko pelayanan kesehatan ditempatkan di Posyandu Desa Pangkal Duri, dan dapur umum ditempatkan di gedung bulutangkis Pangkal Duri.

Musibah kebakaran tersebut turut mengundang keprihatinan dari H Bakri, anggota DPR RI Dapil Provinsi Jambi. Dikatakan H Bakri, ia akan ikut mengambil peran guna meringatkan beban warga yang menjadi korban.

"Bersama pemerintah daerah, saya selaku anggota DPR RI akan mengambil peran membantu masyarakat keluar dari masalah berat ini," ujar H Bakri.

"Setidaknya terkait pemukiman. Saya akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat, terkait bantuan untuk tempat tinggal sementara," tandasnya. (*)


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments