Rabu, 19 Februari 2020

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah Warga di Eks Lokalisasi Pucuk Terbakar


Jumat, 10 Mei 2019 | 04:38:28 WIB


Kebakaran yang terjadi di eks Lokalisasi Payo Sigadung atau Pucuk, Kota Jambi
Kebakaran yang terjadi di eks Lokalisasi Payo Sigadung atau Pucuk, Kota Jambi / Metrojambi.com

JAMBI – Musibah kebakaran sekira pukul 15.00 WIB, Kamis (9/5/2019), terjadi di eks lokalisasi Payo Sigadung atau Pucuk, tepatnya di RT 5 Kelurahan Rawasari, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi. Setidaknya ada lima unit rumah warga yang terbakar.

Tia, salah seorang warga di lokasi kejadian mengatakan, api beradal dari rumah pasangan suami istri Dodi dan Sri. Pada saat kejadian, kata Tia, rumah tersebut dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya ke Jawa.

"Awalnya saya mau nyapu di depan (rumah, red). Lalu lihat api di rumah Pak Dodi sudah membesar," ujar Tia saat dikonfirmasi.

"Kemungkinan api disebabkan korsleting listrik. Soalnya di rumah itu lampunya selalu hidup siang malam," kata Tia menambahkan.

Kusnadi, warga lainnya mengatakan, api dengan cepat membesar dan menyambar rumah warga lainnya.

"Api berasal dari rumah Pak Dodi, kemudian merembet dengan cepat karena tumah dari kayu. Kemungkinan dari listrik, soalnya dari atas mulainya," kata Kusnadi.

Sementara itu, Kabid Operasi Damkar Kota Jambi Rinno mengatakan, pihaknya kesulitan dalam melakukan pemadaman. Pasalnya, jalan menuju lokasi kejadian sangat kecil dan sempit.

"Masuk gang, dan disitu kita harus menyambung selang. Belum lagi warga yang ramai, jadi sulit," kata Rinno.

Rinno menegaskan meski sulit pihaknya dapat memadamkan api tersebut dengan baik. "Tapi alhamdulilah bisa kita padamkan. Rumah dari kayu agak susah cepat merambatnya," ungkapnya.

Untuk saat ini pihaknya juga belum bisa memastikan sumber api dari mana. Pasalnya yang kebakaran tersebut adalah rumah kosong yang ditinggal pemiliknya. Setelah menghadapi kesuliatan, alhasil api dapat di padamkan dalam waktu dua jam.

“Kita menurunkan delapan unit damkar yang di bantu dari setiap pos-pos untuk memadamkan api. Untuk kerugian sementara belum bisa kita taksir,” tutupnya.


Penulis: Cr1
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments